Ini Dia Alat untuk Design World di Growtopia

Ini Dia Alat untuk Design World di Growtopia

Lagi-lagi kita membahas tentang game Growtopia. Memang tidak ada habis-habisnya ketika membahas sesuatu pada game ini karena di dalamnya terdapat banyak sekali hal-hal yang perlu untuk diketahui. Salah satunya adalah tentang mendesain world.

Mempercantik world tidak hanya dilakukan dengan membeli block-block yang mahal, akan tetapi block dengan harga terjangkau pun juga bisa menjadi sesuatu yang istimewa ketika diterapkan dengan benar. Akan tetapi beberapa pemain merasa ragu ketika ingin memulai untuk mendesain world miliknya, alasannya karena takut salah dalam memilih blocknya.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir, karena ada alat yang dapat membantu kamu untuk mendesain world secara gratis sehingga seluruh block dapat kamu terapkan tanpa takut salah dalam membeli. Ingin tahu lebih lanjut? Silakan simak terus artikel ini ya.

Mendesain World Growtopia dengan GT Planner

GT Planner atau lebih tepatnya Growtopia Planner merupakan alat berbasis website yang dikembangkan oleh Tommyhub. Alat tersebut tidak memiliki ikatan apapun dengan Growtopia atau Ubisoft dan murni dikembangkan guna untuk membantu para pemain dalam hal mendesain world dengan bebas.

Untuk mencobanya, silakan menuju situs web Growtopia Planner. Dan seketika kamu akan dihadapkan dengan opsi untuk membuat world baru.

Membuat World Baru di GT Planner

Apabila world sudah terbentuk, kini kamu dapat menyesuaikannya sesuka hati, menambahkan block, menghapusnya, memberi glue, paint, atau bahkan mengganti weather machine. Menurut saya alat ini sudah lengkap dan cocok digunakan oleh para desainer world.

Bebas Memilih Block

Jika kamu kesulitan untuk menambahkan block, opsi itu berada di bagian kanan dan setelah itu klik pada tombol PLUS [+] untuk memilih segala block yang tersedia.

Bebas Memilih Block

Terdapat fitur pencarian sehingga kamu bisa dengan cepat memilih block sesuai harapan. Selain itu beberapa block juga dikategorikan menjadi satu, misalnya wall, fence, sign, lock, dan sebagainya untuk mempermudah pemain dalam memilih.

Kategori Block yang Tersedia

Bisa Juga untuk Membuat Musik

Satu lagi hal yang tidak boleh ketinggalan, yaitu opsi untuk mendengarkan musik sesuai dari block musik yang telah diatur pada world. Jadi untuk mendengarkannya adalah dengan meng-klik opsi play yang ada di bagian bawah.

Opsi Play pada GT Planner

Setelah itu musik akan diputar dan dapat langsung didengarkan. Dengan cara ini kamu tidak perlu ragu lagi apabila ingin membuat musik sendiri pada world karena segalanya dapat diubah tanpa mengeluarkan world lock sekalipun.

Menyimpan World Sebagai Gambar

Jika kamu pernah menggunakan fitur renderworld pada Growtopia, maka fitur ini juga tersedia pada GT Planner. Jadi world yang kamu bentuk/bangun dapat diabadikan sebagai gambar penuh dengan resolusi tinggi.

Untuk melakukannya, silakan klik pada menu World Setting, itu tepat di samping kiri menu pengaturan, dan setelah itu pilih pada opsi Render.

Menyimpan Desain World Sebagai Gambar

Baca juga: Tips Profit Memasak di Growtopia

Kesimpulan

Mendesain world pada Growtopia bagi pemula memang beresiko, khususnya ketika tidak mengetahui apakah block yang dibeli itu cocok atau tidak. Maka dari itu, supaya tidak ada kesalahan dalam mendesain, maka para pemain bisa menggunakan alat bernama GT Planner ini.

GT Planner dapat dinikmati secara gratis, dan walaupun alat ini tidak ada kaitan apapun terhadap Ubisoft, namun seluruh itemnya selalu diperbarui mengikuti event yang sedang berlangsung.

Apabila ada hal yang ingin ditanyakan terkait alat tersebut, entah itu kesulitan saat menggunakanya, maka silakan untuk menuliskan keluhannya pada kolom komentar untuk mendapatkan bantuan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *