Tips Profit untuk Pemain Baru Growtopia

Tips Profit untuk Pemain Baru Growtopia

Dari dulu sampai sekarang, game Growtopia terus berkembang dengan berbagai macam hal-hal baru. Developer terus aktif dalam memberikan kenyamanan bagi pengguna berupa event dan juga penyaringan player yang melanggar ketentuan. Dan tujuan dari game ini masih sama, yaitu untuk meraih World Lock, Diamond Lock, dan Blue Gem Lock.

Player baru juga akan diberikan satu jenis World Lock yang dinamakan sebagai “First World Lock”. Namun World Lock jenis itu tidak bisa digunakan untuk aktivitas trade ke sesama player lain. Jadi yang bisa digunakan adalah jenis World Lock biasa.

Nah untuk meraih World Lock tersebut, diperlukan kinerja dalam bermain, salah satunya adalah farming. Di sini akan saya bagikan beberapa langkah mudah untuk menghasilkan profit atau keuntungan untuk mendapatkan World Lock. Sehingga nantinya pada saat kamu sudah memiliki banyak World Lock sebagai modal, kamu bisa mengupayakan untuk mendapatkan keuntungan lebih tinggi.

3 Macam Profit Unggulan untuk Player Baru di Growtopia

Walau secara total ada tiga macam tips yang saya bagikan, namun semua ini sangat mudah untuk dilakukan. Karena ini dikhususkan untuk pemain baru. Langsung saja silakan simak mulai dari yang pertama.

1. Farming Lava Seed

Lava Seed adalah bibit kecil yang dapat ditanam dan tumbuh menjadi pohon lava. Untuk mendapatkan lava seed tersebut, maka diperlukan untuk menghancurkan Lava Block yang biasanya ada di bagian bawah world.

Semakin banyak Lava Block yang di-break atau dihancurkan, maka semakin banyak pula Lava Seed yang akan diperoleh. Kemudian tanam kembali Lava Seed tersebut supaya menjadi pohon dan tunggu sekitar 30 detik sampai siap untuk dipanen.

Tebang lah pohon lava ketika sudah siap, dan kamu akan mendapatkan Lava Block. Nantinya kamu bisa menghancurkan Lava Block itu kembali untuk memperoleh Lava Seed.

Lakukan itu terus-menerus untuk mendapatkan Lava Seed sampai banyak, kurang lebihnya 200 biji dan setelah itu kamu bisa menukarkannya ke player lain dengan harga 1 World Lock.

Atau kamu juga bisa menggunakan Lava Seed untuk berbelanja item pada game. Salah satu world yang paling populer untuk membeli item dengan Lava Seed adalah TOKOLAVA.

2. Menggabungkan Seed (Splicing)

Teknik menggabungkan seed berguna untuk mendapatkan Block dengan tingkat rarity yang tinggi. Block tersebut dapat dijual langsung tanpa harus mendapatkan seednya. Namun apabila menjual seed dari Block dengan rarity tinggi, pastinya harganya akan lebih mahal.

Sebagai contohnya adalah melakukan splicing untuk membuat Wooden Platform, ini sangat cocok untuk pemain baru. Yang diperlukan adalah Wood Seed dan Grass Seed.

Cara pembuatannya sangatlah mudah, kamu hanya perlu menaburkan wood seed terlebih dahulu dan kemudian taburkan pula grass seed di atas wood seed yang baru saja ditanam. Atau intinya adalah menggabungkan dua seed tersebut menjadi satu.

Proses memanen tergantung dari tingkat rarity itemnya. Dalam kasus ini adalah Wooden Platorm, jadi kamu hanya perlu menunggu kurang lebihnya 1 menit saja dan setelah itu silakan untuk dipanen.

Harga untuk 200 Wooden Platform saat ini adalah sekitar 1 World Lock, namun harga tersebut bisa meningkat tergantung dari pasaran.

3. BFG

BFG atau singkatan dari Break For Gems merupakan sebuah mekanisme di mana pemain dapat menghancurkan benda-benda yang ada di dalam game menggunakan Magplant yang disediakan oleh World, dan kemudian pemain akan mendapatkan gems sebagai imbalannya.

Gems yang terkumpul dapat ditukar menjadi World Lock melaui pembelian di Store Growtopia. Pemain membutuhkan setidaknya 2000 Gems yang terkumpul untuk 1 World Lock. Dan untuk mengumpulkan sebanyak itu, kira-kira butuh setidaknya 10 menit untuk melakukan BFG.

Untuk memulainya, silakan masuk ke world bernama BFGS, dan setelah itu cari pintu ke world yang ber-status Open. Nah di dalamnya, kamu bisa mengambil Magplant yang disediakan oleh world tersebut, lalu cari room terbuka untuk mulai menghancurkan blocknya.

Kamu juga harus tahu, aktivitas BFG juga berdampak pada akun. Dimana sistem menganggap pemain sebagai bot yang melakukan break secara otomatis. Jadi cara paling aman adalah tidak terus menerus melakukan BFG, lakukan hanya beberapa menit saja dan kemudian akhiri.

Terkait: Cara Cepat Mendapatkan World Lock di Growtopia

Kesimpulan

Ketiga tips di atas bisa menjadi pilihan bagi pemain baru untuk mendapatkan World Lock dengan cara yang mudah. Sedangkan jika World Lock sudah terkumpul lumayan banyak, itu adalah saatnya untuk menggunakannya sebagai modal dalam menghasilkan World Lock lebih banyak lagi.

Entah itu melakukan splicing untuk item dengan rarity lebih tinggi, atau hal-hal yang lainnya. Nah ketika World Lock sudah mencapai 100, itu bisa dikonversi menjadi Diamond Lock, begitu pula dengan Blue Gem Lock, di mana kamu harus memiliki 100 Diamond Lock untuk mengkonversinya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *