Cara Mengatasi Growtopia Entering World Lama

Cara Mengatasi Growtopia Entering World Lama

Siapa yang tak kenal dengan game Growtopia? Ini adalah game sandbox MMO yang sangat populer di Indonesia. Game ini memungkinkan kita untuk berkreasi, berpetualang, dan bersosialisasi dengan pemain lain di berbagai dunia (world) yang unik dan menarik. Namun ada satu masalah yang sering dialami oleh para pemain Growtopia, yaitu masalah entering world yang lama.

Masalah ini membuat kita harus menunggu lama untuk masuk ke suatu world, atau bahkan kadang tidak bisa masuk sama sekali. Tentu saja hal ini sangat mengganggu dan membuat kita kesal. Lalu apa penyebab masalah entering world lama ini? Dan bagaimana cara mengatasinya? Di artikel ini, kita akan membahas beberapa hal yang berkaitan dengan masalah ini.

Tentang Entering World di Growtopia

Jadi masalah entering world ini adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi di mana pemain mengalami kesulitan untuk masuk ke suatu world. Biasanya pemain hanya perlu menekan tombol enter world dan menunggu beberapa detik untuk masuk ke dunia yang kita inginkan. Namun jika sedang mengalami kendala ini, pemain harus menunggu lebih lama, bahkan bisa sampai beberapa menit.

Bagian yang membuat kesal adalah gagal ketika masuk ke world dan harus mencoba lagi dimulai dari halaman login. Karena tidak ada tombol cancel pada saat memasuki world.

Solusi Entering World Lama di Growtopia

Ada dua faktor yang menyebabkan masalah ini. Yang pertama adalah dari sisi server game, dan yang kedua dari sisi perangkat. Yang terpenting. masalah ini tidak menyebabkan perubahan pada akun, alias masih aman dan tidak perlu panik. Dan berikut ini beberapa solusinya:

1. Login Ulang ke Dalam Game

Cobalah untuk login ulang ke dalam akun game, siapa tahu masalah ini disebabkan karena masalah koneksi internet dari perangkat yang membuatnya gagal untuk masuk ke suatu world. Jika menggunakan data seluler, silakan aktifkan mode pesawat setidaknya 30 detik dan kemudian matikan, lalu coba masuk ke game Growtopia dan buka suatu world.

2. Ganti Koneksi Internet

Apabila saat ini kondisinya menggunakan WiFi, cobalah untuk memakai data seluler untuk sementara waktu. Karena terkadang masalah ini hanya dialami oleh beberapa ISP saja, alias tidak semua pemain mengalami masalah yang serupa.

Seperti contohnya ketika saya memakai WiFi Indi mengalami sering disconnect, tapi ketika pindah menggunakan kartu seluler Isat justru tidak ada kendala sama sekali. Begitupula dengan pengalaman teman-teman yang lain, ISP tertentu dapat menjadi penyebab masalah ini. Jadi dengan mengganti koneksi internet dapat mengatasi masalahnya.

3. Akibat Dari Sisi Server

Jika sudah melakukan kedua solusi di atas namun masih belum mengatasinya, maka bisa dipastikan masalah ini disebabkan karena terjadi trouble dari sisi server game Growtopia. Dari beberapa informasi yang saya dapatkan, hal ini disebabkan karena sistem sedang melakukan mass ban terhadap player yang melanggar ketentuan game.

Apabila memang benar disebabkan dari sisi server, maka normalnya ini akan berlangsung setidaknya 10 sampai 30 menit dan kemudian server berjalan normal kembali. Jika pun terdapat maintenance, pemain dapat melihat info terbaru dari moderator di sosial media Growtopia seperti X (Twitter).

Baca juga: Cara Mendapatkan Super Supporter Gratis di Growtopia

Kesimpulan

Secara keseluruhan, masalah entering world yang lama di Growtopia hanya disebabkan oleh dua faktor. Antara dari servernya, atau dari sisi koneksi internet perangkat. Berbeda jika masalah error connecting yang kebanyakan disebabkan dari sisi koneksi internet pengguna saja.

Jadi apakah masalah kamu sudah teratasi? Saya sarankan untuk bergabung ke komunitas Growtopia, baik itu di forum resmi, sosial media (grup facebook), dan lain sebagainya. Dengan begitu ketika kendala semacam ini muncul, kamu akan tahu bahwa masalah ini dialami oleh banyak pemain lainnya atau justru hanya kamu saja. Itu akan mempermudah proses dalam mengatasi masalahnya.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *