Cara Verifikasi Identitas di Aplikasi Orderkuota

Cara Verifikasi Identitas di Aplikasi Orderkuota

Orderkuota atau biasa dikenal sebagai Orkut merupakan aplikasi agen pulsa dan PPOB yang populer digunakan untuk berjualan di konter. Harga produk yang ditawarkan nyaris sama seperti agen pulsa normalnya. Bahkan untuk paket data, dan lainnya juga menawarkan biaya admin yang termasuk rendah.

Selain harganya yang murah, kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat menerima saldo dari pembeli melalui QRIS dengan syarat memverifikasi identitas. Jadi berjualan via online akan lebih mudah, khususnya seperti berjualan voucher game yang lagi ramai-ramainya.

Proses verifikasi di Orderkuota terbilang singkat dan cepat. Saya pun telah melakukannya dan ingin membagikan pengalaman ini untuk mempermudah pengguna yang ingin melakukan hal yang sama. Langsung saja ke langkah-langkahnya di bawah.

Siapkan KTP dan Kertas

Secara keseluruhan hanya dua hal ini yang penting untuk disiapkan. Pada awal kali proses verifikasi, kamu akan diminta untuk menginput detail pribadi seperti nama, alamat, dan lain-lain sesuai pada KTP. Kemudian kamu akan diharapkan untuk memotret foto KTP yang berada di dekat kertas bertuliskan “Verifikasi Orderkuota” disertai tanda tangan.

Teks yang ada di foto KTP harus terlihat jelas supaya nantinya disetujui ketika dilakukan validasi oleh tim terkait. Jika pun terlihat buram atau blur, kamu bisa mengulangi untuk memotret sebelum mulai meng-upload atau mengirimnya.

Foto Selfie dengan Memegang KTP

Hal selanjutnya adalah foto selfie memegang KTP. Sebenarnya proses ini tidak sulit, namun dari pengalaman saya sendiri proses ini terbilang agak ribet karena tim Orderkuota meminta foto KTP yang dipegang juga terlihat jelas supaya berhasil tervalidasi.

Karena pada saat itu kondisi ponsel saya memakai kamera depan yang katakanlah kurang maksimal untuk fokus ke teks, jadi saya meminta seseorang untuk memotret menggunakan kamera belakang. Dan tak masalah foto KTP didekatkan ke kamera supaya lebih jelas selama wajah juga terlihat.

Kemungkinan hal ini diterapkan Orderkuota untuk mengindari adanya pemalsuan data (misalnya foto yang diedit), sehingga membutuhkan kualitas terbaik dalam pengambilan gambar pada saat proses verifikasi ini berlangsung.

Jika foto KTP dan foto selfie sudah di-upload, kini saatnya untuk menunggu proses validasinya saja.

Proses terbilang cepat tidak sampai 1 hari dan berdasarkan pengalaman saya hanya sekitar 1 jam saja selama ada tim Orderkuota yang aktif. Kemudian mereka akan mengirimkan notifikasi terkait proses validasinya disetujui atau ditolak.

Sejujurnya saya 3 kali mengalami kegagalan pada saat proses verifikasi ini diakibatkan karena foto yang terlihat buram, namun untuk proses ke-empat berhasil setelah memakai kamera belakang pada saat foto selfie.

Maka dari itu, di atas tadi saya menyarankan untuk menggunakan kamera belakang supaya hasilnya lebih jelas dan ketika foto KTP di zoom pun dapat terbaca dengan baik.

Fitur QRIS untuk Berjualan Sudah Siap untuk Digunakan

Ketika proses verifikasi sudah disetujui, kini kamu sudah siap untuk menggunakan fitur QRIS ini untuk mulai berjualan secara online. Terdapat fitur QRIS Ajaib yang dapat membuat kode QRIS sesuai nominal yang diatur.

Setiap transaksi QRIS akan tampil pada mutasi, dan hal terbaiknya adalah biaya adminnya terbilang rendah. Banyak yang menggunakan fitur ini untuk berjualan voucher game kepada remaja yang pada umumnya menggunakan e-wallet untuk menyimpan uang sakunya di internet. Jadi pembayaran dapat dilakukan lewat QRIS dengan mudah dan praktis.

Baca juga: Cara Bayar QRIS Pake Octo Mobile, Mudah Banget

Kesimpulan

Berjualan secara online jauh lebih praktis dengan adanya fitur QRIS. Proses verifikasi di Orderkuota nyaris sama seperti di aplikasi e-wallet pada umumnya, hanya terdapat sedikit tambahan saja (teks dan tanda tangan di kertas).

Untuk layanan supportnya juga menanggapi dengan cepat ketika saya hubungi lewat Telegram. Jadi bagi siapapun yang ingin memulai bisnis untuk berjualan pulsa, kuota, atau voucher game, mungkin Orderkuota bisa menjadi pilihan yang tepat.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *