Tips Profit Memasak di Growtopia

Tips Profit Memasak di Growtopia

Terdapat berbagai macam cara untuk mendapatkan keuntungan atau istilahnya profit di dalam game Growtopia, salah satunya adalah dengan memasak. Ada banyak resep makanan yang bisa kamu coba, dan beberapa di antaranya memiliki harga jual yang tinggi.

Memasak termasuk dalam kategori lazy profit, itu karena pemain tidak memerlukan pergerakan yang banyak sehingga tidak capek saat melakukannya. Dan untuk menjualnya pun juga tidak sulit karena banyak pemain yang membutuhkannya. Nah, di artikel ini, saya akan membagikan beberapa tips untuk bisa mendapatkan keuntungan dari memasak.

Tips Profit Maksimal dari Memasak di Growtopia

1. Pilih Resep yang Tepat

Langkah pertama untuk memulai mendapatkan profit dari memasak adalah dengan memilih resep yang tepat. Tidak semua resep itu sama, dan pastinya ada yang lebih menguntungkan dibanding yang lain. Saat memilih resep, kamu harus mempertimbangkan beberapa faktor.

Faktor tersebut antara lain adalah biaya bahan yang harus dibeli, harga jual makanan tersebut, dan persentase permintaan buyer. Dengan mengetahui beberapa faktor tersebut, maka kamu dapat memulai memasak tanpa harus khawatir lagi.

2. Gunakan Item untuk Mengurangi Kegagalan Memasak

Ada setidaknya 3 item untuk mengurangi tingkat kegagalan saat memasak. Ini bisa kamu manfaatkan untuk meminimalisir kegagalan, misalnya telat saat memasukkan bahan atau telat saat mengangkat makanan yang sudah siap. Berikut ini beberapa item tersebut:

  • Dumpling Hats: Ini merupakan item topi yang bisa menambah 3% dari kualitas makanan yang kamu buat.
  • Equisite Rolling Pin: Ini adalah item hand yang juga akan menambah 3% kualitas makanan yang kamu buat.
  • Sweet Potato Tots: Ini merupakan item consumable yang bisa menambah 10% kualitas makanan dalam waktu 30 menit.

Seluruh item tersebut dapat digunakan secara bersamaan dan efeknya dapat di-stack. Itu berarti total kualitas yang akan ditambahkan ke makanan adalah 16% yang mana itu sudah sangat banyak sekali.

Pada umumnya di Growotopia, makanan yang sukses dibuat harus memiliki kualitas persentase setidaknya 60% ke atas. Apabila kurang dari itu, maka hasilnya akan menjadi Disgusting Mesh.

3. Memasak Dalam Jumlah Banyak

Tips Selanjutnya adalah memasak dalam jumlah banyak. Karena tidak mungkin untuk memasak satu per satu, hal tersebut pastinya akan memakan waktu yang lama untuk mendapatkan profit. Tapi berbeda jika memasak langsung banyak sekaligus, kamu akan dengan mudah memperoleh 200 makanan tersebut untuk kemudian dijual ke pemain lainnya yang membutuhkan.

Ada pun oven yang saya sarankan, yaitu Replicator. Oven tersebut memiliki 5% kesempatan untuk menggandakan makanan, jadi misalnya ketika membuat 100 makanan, maka totalnya bisa menjadi 105. Lumayan kan? Tapi silakan dipikir-pikir dulu karena harga Replicator relatif mahal dibanding oven normal lainnya.

4. Tentukan Harga yang Tepat

Kamu pasti tidak ingin menjual makanan dengan harga yang terlalu rendah, karena keuntungan yang didapat tidak akan sepadan. Namun kamu juga tidak ingin menjual makanan dengan harga yang terlalu tinggi, karena tidak ada pemain lain yang mau membeli. Jadi cara terbaik untuk menentukan harga yang tepat adalah dengan memeriksa pasar.

Kamu bisa menanyakan ke seseorang atau langsung memeriksa di world bernama BUYFOOD. Harga makanan di Growtopia akan berfluktuasi tergantung pada pasokan dan permintaan. Jika ada banyak makanan yang tersedia, harga akan rendah. Jika ada banyak permintaan untuk makanan tertentu, tentunya harga akan tinggi.

Kamu juga bisa mencoba menjual makananmu dengan harga yang lebih tinggi jika kamu merasa orang-orang bersedia membayar lebih mahal. Namun kamu harus berhati-hati agar tidak menetapkan harga yang terlalu tinggi, atau tidak ada pemain lain yang mau membelinya.

5. Mempromosikan Makanan untuk Dijual

Dan yang terakhir adalah mempromosikan hasil makanan. Sebagai saran terbaik dari saya, silakan untuk mempromosikan itu melalui discord channel IHemo (The Lost Nemo). Silakan ketik di Google pasti nanti akan muncul.

Jual pada topik Buy Sell Foods atau Buy Sell Consumables. Selang beberapa menit atau jam kemudian, biasanya akan ada pemain yang membeli melalui Direct Message (DM). Dengan begitu menjual makanan tidak perlu susah payah atau melakukan spam di world lagi.

Baca juga: Tips Profit untuk Pemain Baru Growtopia

Kesimpulan

Memasak adalah cara yang bagus dan santai dalam mendapatkan profit di Growtopia. Dengan mengikuti tips yang ada di artikel ini, kamu bisa mulai untuk mendapatkan hasil tambahan dari memasak tanpa harus khawatir lagi. Yang terpenting adalah siap dan memastikan koneksi stabil. Jika pun kamu memiliki pertanyaan terkait tips yang saya berikan di atas, atau mungkin ingin menambahkan tips lainnya, maka sangat dipersilakan untuk menuliskannya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *