Cara Mengamankan Akun Growtopia (Verifikasi Email)

Memverifikasi email adalah hal yang sangat penting dalam mengamankan sebuah akun. Bukan cuma pada game saja, melainkan juga pada segala akun yang terdaftar di internet demi memastikan bahwa email yang tercantum atau terhubung itu memang asli milik pengguna.

Di game Growtopia, proses verifikasi ini juga tergolong dalam salah satu cara untuk mengamankan akun, yakni mencekal aktivitas masuk ketika akun sedang diakses secara sengaja melalui perangkat lain atau lokasi lain yang terdeteksi oleh sistem. Jadi di sini akan saya bagikan langkah yang seharusnya diterapkan untuk mulai mengamankan akun Growtopia di perangkat kamu.

Mengamankan Akun Growtopia

Perlu diketahui jika akun belum diamankan, maka akan muncul menu tambahan berupa “Secure My Account“. Opsi tersebut memiliki tujuan untuk mengirimkan link atau tautan verifikasi ke email yang digunakan untuk mendaftar.

Ketuk tombol Secure My Account di Growtopia

Jadi yang perlu kamu lakukan adalah menekan menu tersebut, dan setelah itu dialog akan muncul, hingga pada akhirnya klik tombol YES untuk mengirimkan link verifikasinya. Dan setelah itu, buka akun email kamu dan cek pesan yang masuk.

Tautan yang Dikirimkan Growtopia Melalui Email

Jika kamu mendapatkan pesan berisi tautan seperti di atas, silakan klik link tersebut. Maka nantinya kamu akan dialihkan ke website Growtopia dan muncul notifikasi bahwa email telah berhasil diverifikasi.

Kegunaan dari Memverifikasi Alamat Email pada Growtopia

Alih-alih memastikan bahwa email itu milik kamu, proses verifikasi email ini juga bertujuan untuk mengirimkan informasi masuk dari perangkat atau lokasi yang tidak dikenal, sehingga sistem akan mencekal proses masuk tersebut sampai pengguna menekan link lagi yang dikirimkan melalui email.

Ibaratnya seperti menambahkan keamanan ganda, sehingga hanya perangkat atau lokasi yang dikenali saja yang dapat langsung masuk ke akun.

Dan satu hal lagi, jika link yang dikirim Growtopia melalui email masuk ke halaman error 404, silakan salin link tersebut secara manual dan masukkan ke dalam browser lain baik itu Chrome, Firefox, atau sebagainya.

Baca juga: Tips Profit Memasak di Growtopia

Kesimpulan

Memverifikasi email di Growtopia merupakan salah satu langkah yang dapat mencegah adanya percobaan tindakan peretasan terhadap akun. Walau Growtopia tidak memaksa seluruh pengguna untuk melakukan ini, namun sebaiknya untuk tetap memverifikasi guna untuk mendapatkan keamanan ganda.

Fungsi dari email yang terverifikasi sendiri adalah mendapatkan informasi masuk dari perangkat yang tidak dikenal, sehingga sistem akan membatalkan proses masuk sampai pemilik akun menekan link atau tautan yang dikirim melalui pesan email.

Jika ada yang ingin ditanyakan terkait tutorial di atas, silakan untuk berkomentar.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *