5 Ekstensi VPN Terbaik untuk Browser

5 Ekstensi VPN Terbaik untuk Browser

VPN (Virtual Private Network) merupakan teknologi yang dapat mengenkripsi lalu lintas internet dan mengarahkannya melalui server di lokasi lain. Ini dapat membantu kita melindungi privasi dan keamanan khususnya di internet, serta memungkinkan kita untuk mengakses konten yang dibatasi di wilayah atau oleh ISP.

Ekstensi VPN pada browser adalah cara yang nyaman untuk menggunakan VPN tanpa harus menginstal program apa pun di komputer maupun laptop. Mereka juga relatif mudah digunakan dan dapat di-instal hanya dalam beberapa klik saja.

5 Ekstensi VPN untuk Browser Terbaik

Jika dihitung secara total memang ada banyak sekali layanan VPN yang menyediakan ekstensi untuk browser, namun di sini Blog Second akan memilih beberapa dari itu yang sekiranya paling terbaik menurut penulis.

Berikut adalah ke-5 daftar tersebut:

1. Hola VPN

Hola VPN

Hola VPN menduduki posisi pertama berdasarkan ekstensi VPN paling terbaik dan populer. Mereka menawarkan cara termudah dalam terhubung dengan VPN dan sudah lebih dari 300 ribu orang puas menggunakannya (berdasarkan ulasan di webstore).

Hola VPN tersedia akses gratis namun terbatas, sedangkan jika ingin terhubug ke lebih banyak server negara yang tersedia, maka pengguna bisa membeli paket premium yang disediakan. Salah satu fitur unggulan dari ekstensi ini adalah adanya split-tunneling yang memungkinkan browser tidak melakukan proxying secara berlebihan terhadap website yang diakses.

2. VeePN

VeePN

Pada dasarnya VeePN merupakan layanan VPN premium, namun kabar baiknya adalah mereka memberikan akses gratis untuk ekstensi di browser. Berdasarkan informasi yang mereka katakan, tersedia 2500 lebih server yang siap untuk digunakan.

Akan tetapi VeePN juga menawarkan lebih terhadap pelanggan premium, sehingga pengguna yang memakai akses gratis akan terdapat batasan. Untuk penggunaan dari ekstensinya juga cukup mudah, terdapat fitur One-click Setup yang akan membuat kamu lebih mudah dan cepat untuk terhubung ke VPN dalam sekali klik.

3. Windscribe

Windscribe

Dulunya Windscribe menyediakan akses gratis berupa trial untuk beberapa hari, namun dikarenakan akses tersebut disalahgunakan oleh orang lain, maka Windscribe kini berubah menjadi layanan VPN premium saja dengan harga yang menurut saya terjangkau.

Apa yang membuat Windscribe bagus adalah koneksi yang stabil pada penggunaan ekstensi di browser. Pemilihan server juga mudah dan proses terhubungnya juga cepat.

4. VPN Unlimited

VPN Unlimited

Tak kalah dengan lainnya, VPN Unlimited juga menyediakan akses gratis pada ekstensi browser. Tersedia sekitar 2 server dari negara US yang bisa dinikmati secara cuma-cuma. Tapi bagian baiknya adalah terdapat masa uji coba selama 7 hari sehingga pengguna bisa langsung mencoba keseluruhan servernya.

5. 1clickVPN

1ClickVPN

Sesuai dari namanya, layanan ini menawarkan cara termudah bagi pengguna untuk terhubung ke VPN. Cukup instal, buka, pilih negara, dan selesai. Ekstensi ini memiliki banyak sekali ulasan bagus dan kebanyakan dari mereka puas terhadap layanannya.

Jika beberapa dari layanan VPN memerlukan pengguna untuk mendaftar terlebih dahulu, maka tidak dengan 1clickVPN, karena sekali lagi sesuai namanya bahwa layanan tersebut sangat mudah dan praktis.

Baca juga: Cara Membuka Website yang Diblokir Tanpa VPN

Kesimpulan

Ekstensi VPN untuk browser adalah cara yang simpel untuk melindungi privasi dan keamanan saat browsing di internet. Mereka juga merupakan salah satu cara yang nyaman untuk mengakses konten yang dibatasi oleh operator seluler atau ISP yang digunakan. Jika misalnya kamu memiliki tambahan lain terhadap ekstensi VPN yang sekiranya terbaik, silakan cantumkan itu juga di kolom komentar supaya pengguna lainnya dapat mengetahuinya.

Saya harap artikel ini telah membantu kamu dalam memilih ekstensi VPN pada browser yang terbaik sesuai kebutuhan.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *