Cara Profit Geiger Secara Maksimal di Growtopia

Geiger counter adalah alat di Growtopia yang bisa dipakai untuk mendeteksi dan mencari kristal. Kristal tersebut merupakan benda berharga yang bisa digunakan untuk membuat item rare (langka), atau langsung dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan maksimal dalam menelusuri kristal dengan geiger, maka tips di artikel ini sangat cocok untuk diterapkan. Cara profit ini bisa digunakan sebagai sampingan karena tidak membutuhkan usaha yang keras karena hanya perlu mencari spot yang tepat saja. Ingin tahu tips lengkapnya? Silakan simak terus artikel ini.

Tips Profit Maksimal dari Geiger Counter Growtopia

Satu hal yang perlu disiapkan adalah alat Geiger Counter itu sendiri, yang pada saat artikel ini dibuat memiliki harga sekitar 16 WL. Apabila alatnya sudah disiapkan, maka yang perlu kamu lakukan adalah menuju world bernama geiger. Untuk langkah selanjutnya silakan simak tipsnya langsung dari yang pertama di bawah ini.

1. Mencari Spot yang Tepat

Sebenarnya ada banyak world yang menyediakan akses geiger, namun saya lebih menyarankan untuk menggunakan salah satu yang tidak terlalu ramai supaya mudah dalam mencari kristal. Dengan begitu kamu tidak akan buang-buang waktu hanya untuk mencarinya.

Geiger Counter akan mendeteksi lokasi barang berdasarkan radar bundar yang tampil pada karakter. Dimulai dari merah, kemudian kuning, hingga hijau.

Radar Hijau Geiger Growtopia

Radar merah mengindikasikan bahwa barang tersebut berada dari 15 sampai 30 block. Lalu kuning yang mengindikasikan 7 sampai 15 block, hingga pada akhirnya hijau yang mengindikasikan barang tersebut berada di sekitar 1 sampai 4 block didekatnya.

Semakin kuat signal atau radar hijau maka semakin dekat barang yang akan ditemukan. Dan untuk pertama kalinya mungkin itu sedikit sulit, namun lama-lama kamu akan terbiasa dalam melakukannya.

2. Mendapatkan Kristal

Probabilitas untuk mendapatkan kristal memang sedikit, tapi memang itulah tujuan dari game ini. Karena kristal merupakan barang yang dicari-cari, apalagi jika mendapatkan White Crystal atau Black Crystal yang memiliki harga lumayan mahal dibanding kristal yang lainnya.

Mendapatkan Kristal Geiger Growtopia

Berdasarkan percobaan yang diterapkan oleh player Growtopia di forum, tingkat probabilitas untuk mendapatkan kristal secara keseluruhan adalah 10% dalam 1000 kali pencarian. Sisanya mendapatkan colored stuff, radio chemical, dan item lainnya.

Karena yang dibahas di sini merupakan pencarian kristal, maka saya simpulkan dalam 10% pencarian itu, kristal yang paling tinggi adalah Green, kemudian Blue, lalu Red, setelah itu White dan yang paling sulit adalah Black.

Adapun probabilitas pemain untuk mendapatkan Geiger Charger, walau tingkat persentasenya sangat sedikit, namun tidak mustahil untuk didapatkan selama terus mencobanya.

3. Menggunakan Luminous Eyes dan Memiliki Geiger Charger

Tips ini cocok bagi kamu yang ingin memberikan modal untuk profit geiger ini supaya hasilnya lebih maksimal. Harga luminous eye ada pada kisaran 300 WL ke atas, itu bisa turun atau naik tergantung harga DL di pasaran. Selanjutnya Geiger Charger yang memiliki harga kisaran 100 WL.

Kegunaan dari item Luminous Eyes adalah menambah probabilitas sebesar 2.5% kesempatan untuk mendapatkan kristal. Sedangkan Geiger Charger sendiri merupakan alat untuk mengisi daya Geiger tanpa harus memegangnya, yang mana memerlukan waktu 1 jam (dua kali lipat dari memegang).

Jika kamu memiliki dua charger dan tiga item Geiger Counter, maka setiap 30 menit kamu bisa terus untuk mencari kristal tanpa menunggu lagi. Karena yang perlu ditunggu selama itu adalah efek radiasi saja.

Dalam kurun waktu 1 bulan apabila kamu rajin geigeran, sepastinya kamu sudah balik modal dan justru mendapatkan profit pasif dalam menjual kristal yang sudah dikumpulkan.

4. Teori World Wangi

Ketahuilah bahwa world yang sering dianggap wangi atau sering mendapatkan kristal bagus di sana merupakan teori belaka dan tidak terbukti. Probabilitas mendapatkan kristal masih dihitung pada player dan itu bisa dikalkulasikan ketika player sudah melakukan geiger sebanyak 1000 kali.

Jadi dalam 1000 kali percobaan itu, tentunya kristal yang terkumpul akan nyaris sama seperti 1000 kali percobaan sebelumnya. Perbedaannya hanya tipis saja dan tidak berpengaruh world apa yang digunakan dalam mencari kristal.

5. Tetap Sabar

Nah, yang terakhir adalah sabar. Ini sangat penting untuk diterapkan mengingat apa yang sering didapatkan dalam geigeran merupakan colored stuff. Tapi selama kita sabar dan tidak menyerah, maka sepastinya kristal akan didapatkan seiring berjalannya waktu.

Begitupula dalam menjualnya, jika harga masih rendah sebaiknya untuk disimpan terlebih dahulu hingga harganya mahal dan setelah itu dijual semuanya Itu karena harga kristal berfluktuasi mengikuti supply and demand sehingga harganya bisa naik atau turun kapan saja.

Baca juga: Cara Mengamankan Akun Growtopia (Verifikasi Email)

Kesimpulan

Geigeran bisa dikatakan sebagai lazy profit karena tidak memerlukan banyak usaha dalam melakukannya. Pemain bisa mendapatkan kristal yang nantinya dapat dijual dengan harga yang sesuai. Dan dengan mengikuti tips di atas, saya yakin kamu dapat dengan maksimal memanfaatkan profit ini lebih baik, khususnya menjadikannya sebagai profit pasif.

Jika sekiranya ada hal yang ingin ditanyakan atau barangkali suatu tips untuk ditambahkan, silakan tuliskan itu di kolom komentar ya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *