Cara Melaporkan Player Cheater di Growtopia

Cara Melaporkan Player Cheater di Growtopia

Growtopia adalah salah satu game yang sangat menarik untuk dimainkan, sayangnya, tidak jarang kita menemui pemain yang menggunakan cara curang untuk mendapatkan keuntungan yang tidak adil. Pemain curang ini menggunakan program atau aplikasi ilegal dalam permainan. Untuk menjaga keadilan dan kenyamanan permainan, kita harus berani melaporkan mereka. Lalu bagaimana caranya? Mari kita bahas lebih lanjut dalam artikel ini.

Aktivitas cheater (pemain curang) di Growtopia rata-rata melibatkan program pihak ketiga untuk melancarkan aksinya. Itu bisa dipakai untuk melakukan break block secara otomatis, harvest, plant, spam teks dan lain sebagainya layaknya mengaktifkan macro. Namun ketahui juga bahwa moderator Growtopia juga berusaha keras untuk meminimalisir adanya aktivitas curang tersebut, sehingga mereka akan melakukan suspensi terhadap akun yang dicurigai.

Melaporkan Pemain Curang di Growtopia

Dengan melaporkan pemain curang, itu tandanya kamu turut membantu dalam mengembangkan game ini supaya lebih baik. Walaupun itu tidak berarti besar, akan tetapi dengan banyaknya orang baik yang melaporkan, game ini akan menjadi lebih hidup.

Berikut ini langkah mudah untuk melakukannya:

  1. Wrench pada player yang terindikasi curang.

    WRENCH ke Player

  2. Kemudian ketuk menu Report Player.

    Melaporkan Player di Growtopia

  3. Dan ketik alasan terkait melaporkan player tersebut.

    Melaporkan Player Curang di Growtopia

  4. Selesai, kamu telah berhasil melaporkan player curang.

Sistem akan mengecek secara teliti terhadap player yang dilaporkan. Tentunya semakin banyak player lain yang mengajukan laporan, maka semakin cepat itu akan diproses. Tapi kamu tak usah khawatir karena kamu sudah melakukan tindakan yang benar dan lanjutkan saja gamenya.

Dampak dari Banyaknya Cheater di Growtopia

Ada banyak sekali dampak buruk yang bisa dirasakan sampai saat ini, salah satunya adalah ketidakseimbangan dalam permainan. Kehadiran cheater dapat memperoleh keuntungan yang tidak seharusnya mereka dapatkan, ini akan membuat para pemain yang fair menjadi kesal dan kehilangan semangat untuk melanjutkan.

Bagi sebagian orang, hal ini juga bisa merusak pengalaman bermain. Bayangkan saja, kamu lagi berusaha keras untuk berkembang di game, tapi tiba-tiba ada cheater yang menghancurkan semua jerih payah kamu. Pastinya yang dirugikan bukan cuma kamu saja, tapi pemain fair yang lainnya juga.

Dan yang terakhir adalah reputasi game. Bahwasanya reputasi game itu sangat amat penting. Kalo ada banyak cheater yang merajalela di dalamnya, bisa membuat reputasi game menjadi menurun, dan ini berpotensi membuat pemain-pemain baru tidak tertarik untuk memainkan game ini. Dan dalam skenario lain, jika reputasinya memburuk, pasti game ini juga bakal kehilangan player yang sudah main lama, kan? Jadi, dampak negatif dari banyaknya cheater ini bisa juga menyebabkan game ini jadi sepi dan kurang diminati.

Baca juga: Tips Profit untuk Pemain Baru Growtopia

Kesimpulan

Pemain curang sedikit demi sedikit merusak game Growtopia, dan moderator tiap hari selalu menangguhkan sebagian dari player tersebut yang diketahui. Jika ditotal, tentunya ada lebih dari ribuan pemain curang, jadi dengan membantu melaporkan, kamu telah berpartisipasi dalam mengembangkan game ini supaya lebih baik dan adil.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *