Tutorial Lengkap Membuat Akun Growtopia Terbaru

Tutorial Lengkap Membuat Akun Growtopia Terbaru

Growtopia adalah game MMO yang sangat populer di kawasan Asia, khususnya di Indonesia. Sejak dulu sampai sekarang game ini masih terus dikembangkan sehingga player terus betah untuk memainkannya. Dan seiring berjalannya waktu, terdapat perubahan dari sisi pendaftaran yang diterapkan di dalam game ini.

Perubahan itu mengacu pada cara pendaftaran, di mana untuk sekarang player baru harus menggunakan alamat email untuk terus bisa bermain dan tidak menetap sebagai guest account. Dan langkah-langkah membuat akun (GrowID) akan dibahas pada artikel ini. Jadi simak dengan baik-baik ya.

Membuat Akun di Growtopia (GrowID)

Pembuatan akun di perangkat ponsel ataupun desktop sama saja. Dan pastikan sebelum melakukannya, versi aplikasi Growtopia sudah diperbarui. Apabila sudah siap, silakan ikuti langkah pembuatan akun di bawah ini:

1. Pembuatan Akun Guest

  1. Buka aplikasi Growtopia dan klik Play Online.

    Klik Play Online

  2. Selanjutnya masukkan username (GrowID) yang diinginkan pada kolom Name.

    Memasukkan Username Baru

  3. Dan lanjutkan menekan tombol Connect.
  4. Tunggu sesaat, maka akan muncul kode captcha untuk verifikasi, silakan selesaikan captcha tersebut, dan klik tombol Submit.

    Menyelesaikan Kode Captcha

  5. Nah, sekarang pembuatan akun guest telah berhasil.

    Pembuatan Guest Account Growtopia Berhasil

2. Menghubungkan Alamat Email pada Akun Guest

Supaya akun kamu bisa diakses menggunakan password, maka harus ditautkan dengan alamat email. Proses ini merupakan lanjutan dari cara pertama di atas. Jadi setelah menyelesaikan tutorial di dalam game dan telah berhasil membuat world baru, maka silakan ikuti tutorial di bawah ini untuk menambahkan alamat email beserta mengatur passwordnya.

  1. Klik opsi Menu (strip tiga).

    Klik Tombol Menu

  2. Lalu pilih menu Get a GrowID.

    Tekan Menu Get a GrowID

  3. Isikan kolom username, password, hingga email yang muncul pada dialog. Diakhiri dengan menekan tombol Complete Signup.
  4. Pastikan di layar muncul notif pendaftaran berhasil, jika tidak ada maka silakan diulangi kembali.
  5. Hingga pada akhirnya ketika login ulang ke dalam game, kamu akan diminta untuk memverifikasi email.

3. Verifikasi Alamat Email

Tahap terakhir adalah proses verifikasi email. Ini diharapakan oleh sistem untuk memastikan bahwa pengguna telah memasukkan alamat email yang benar, sebab nantinya email itulah yang dipakai untuk mengatasi beberapa masalah akun, seperti lupa sandi, mengaktifkan AAP, dan sebagainya.

Jadi langsung saja silakan buka akun email, dan cek Inbox terhadap pesan dari sistem Growtopia. Klik pada tombol Verify Email.

Proses Verifikasi Akun Growtopia Melalui Email

Pada saat verifikasi, kamu akan diminta memasukkan suatu kode OTP. Dan kode tersebut ada di bagian bahawa pada pesan verifikasi tadi. Jadi silakan tempel kodenya dan selesaikan captchanya, kemudian klik tombol Verify.

Pastikan pula kamu menggunakan perangkat yang sama pada saat mendaftar supaya prosesnya lancar. Sebab jika menggunakan perangkat berbeda, memungkinkan notifnya muncul merah pada saat verifikasi berlangsung.

Baca juga: Solusi Tidak Bisa Membuat Akun Growtopia

Kesimpulan

Sampai sini sudah paham kan? Hanya perlu tiga langkah saja untuk mendaftar akun Growtopia. Walau itu terlihat seolah lama untuk dilakukan, namun berbeda jika sambil mempraktekannya, maka itu akan terasa lebih cepat.

Jadi langkah pertama adalah mendaftar guest account terlebih dahulu, kemudian menautkan alamat email dan membuat GrowID serta password, hingga langkah terakhir adalah proses verifikasi email.

Satu pengguna boleh memiliki banyak akun selama tidak digunakan untuk hal ilegal. Jika sekiranya ada yang ingin ditanyakan tentang tutorial di atas, silakan langsung berkomentar ya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *