Cara Melihat Daftar Video Youtube yang Pernah Ditonton

Cara Melihat Daftar Video Youtube yang Pernah Ditonton

Video apa saja dapat ditemukan di Youtube, entah itu video hiburan, lagu, tutorial, dan lain sebagainya. Ada kalanya kamu pernah menonton sebuah video dan ingin menontonnya kembali namun tidak ingat namanya, pastinya hal tersebut akan membuat pikiran sedikit frustasi karena harus mengingat-ingat nama dari video tersebut.

Tetapi pada dasarnya Youtube telah memiliki fitur riwayat yang akan membantu kamu untuk melihat daftar video apa saja yang baru saja ditonton. Daftar tersebut sangat lengkap mulai dari awal kali menggunakan Youtube, sehingga tidak ada satu pun video yang terlewat. Dan di artikel ini akan saya bagikan bagaimana cara melihat daftar video tersebut.

Melihat Riwayat Tontonan Youtube di Aplikasi

Riwayat daftar tonton di aplikasi Youtube dulunya langsung tersedia di menu bagian paling kanan, akan tetapi menu tersebut kini berubah menjadi Koleksi sehingga beberapa orang mungkin tidak dapat menjangkau riwayat itu dengan mudah.

Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melihat daftar video Youtube yang pernah ditonton sebelumnya:

  1. Buka aplikasi Youtube.
  2. Ketuk menu Koleksi.

    Ketuk Menu Koleksi di Aplikasi Youtube

  3. Setelah itu pada bagian Histori, silakan ketuk opsi Lihat Semua.

    Melihat Daftar Video yang Pernah Ditonton di Youtube

  4. Dan pada akhirnya daftar video yang pernah ditonton akan muncul.

Tak cuma bisa melihat saja, di sana kamu juga diberi opsi untuk menghapus riwayat itu semua atau satu per satu. Jika ingin menghapus satu video dengan cepat, cukup geser videonya ke kiri, nantinya akan muncul tombol untuk menghapusnya dari riwayat.

Melihat Riwayat Tontonan Youtube di Komputer atau Laptop

Hampir sama seperti di aplikasi, bedanya jika melakukannya di perangkat desktop menurut saya sedikit lebih mudah. Kamu hanya perlu membuka situs web Youtube dan kemudian klik pada menu History dan nantinya keseluruhan daftar video yang pernah ditonton akan tampil.

Menu History di Youtube Desktop

Secara keseluruhan opsi yang terdapat pada halaman riwayat ini sama dengan yang ada di aplikasi Youtube. Bagian yang membedakan hanyalah tata letak menunya saja. Jadi opsi untuk menghapus, mencari, atau bahkan menghentikan (pause) riwayat video juga ada di perangkat desktop.

Baca juga: Cara Mengatasi Video Live Stream Youtube Buram

Kesimpulan

Youtube memberikan cara mudah untuk melihat video apa saja yang baru saja ditonton. Riwayat yang ditampilkan merupakan hasil nyata dan telah diorganisir berdasarkan tanggal. Jadi setiap harinya sistem Youtube telah mencatat video apa saja yang kamu tonton selama itu.

Jika kamu ingin mencari berdasarkan tanggal, maka saya lebih menyarankan untuk membuka halaman Google Activity, karena di sana informasi riwayat yang ditampilkan jauh lebih akurat dan memiliki banyak fitur untuk mencari sesuai spesifik.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau barangkali tambahan lain terkait tutorial di atas, jangan ragu untuk menambahkan komentar di kolom yang tersedia di bagian bawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *