Cara Mengaktifkan Mode Layar Penuh di Growtopia PC

Sudah tahu kan tentang game Growtopia? Sebelumnya saya sudah berkali-kali membahas tentang game yang satu ini. Jadi selain dimainkan di HP, Growtopia ini bisa juga dimainkan di PC atau laptop. Nah bagi yang bermain game ini di perangkat desktop, ada tips nih supaya bisa bermain Growtopia dengan layar penuh dan pastinya membuat permainan lebih nyaman dan seru.

Tips ini mungkin kelihatan gampang bagi sebagian orang, tapi kalo buat yang belum pernah mencoba, mungkin bisa mengalami bingung. Maka dari itu, di artikel ini kita akan membahas tentang cara lengkap mengaktifkan mode layar penuh di Growtopia PC dan laptop. Tips ini cocok banget untuk pemula yang baru mulai bermain game ini.

Tutorial Mengaktifkan Mode Layar Penuh di Growtopia PC dan Laptop

Nggak perlu bahas lama-lama lagi, alias to the point, berikut ini langkah-langkah mengaktifkannya, silakan ikuti dengan baik ya.

  1. Buka game Growtopia di PC atau laptop kamu.
  2. Kemudian klik menu Options.

    Klik Menu Options di Growtopia

  3. Selanjutnya gulir ke bawah dan beri centang pada opsi Fullscreen Mode.

    Mengaktifkan Mode Layar Penuh di Growtopia PC

  4. Seketika sekarang game Growtopia menjadi layar penuh.

Selain mengaktifkan mode layar penuh, Growtopia juga memiliki fitur untuk mengatur resolusi secara mandiri. Hal ini memungkinkan supaya game berjalan pada ukuran window sesuai kenyamanan pengguna. Karena terkadang ada yang suka fullscreen, tapi sebagian lagi lebih nyaman dengan mode windowed.

Kelebihan dari Mengaktifkan Mode Layar Penuh pada Growtopia

Salah satu kelebihannya menurut saya adalah tampilan game menjadi luas, sehingga pengguna lebih leluasa ketika di zoom-out sekalipun. Jadi men-desain world, farming, atau bahkan mencari ghost akan lebih mudah rasanya karena bisa melihat banyak area.

Kelebihan yang kedua adalah lebih fokus. Jadi pada saat game Growtopia dimulai, pengguna akan merasa fokus ke game ini saja karena seluruh layar dipenuhi dengan satu tampilan game saja. Berbeda jika pada mode windowed, terkadang pengguna bisa saja disibukkan dengan apa yang terjadi pada background. Entah itu bermain sambil browsing, atau lain-lain. Bahkan hal sejenis itu terkadang merupakan kelebihan dari sebagian orang lainnya karena lebih mudah bermain game sambil browsing di internet.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Berwarna di Growtopia

Kesimpulan

Mengaktifkan mode layar penuh pada Growtopia bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi sebagian orang guna untuk merasakan kenyamanan maksimal saat bermain game. Growtopia sendiri menyediakan opsi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur tersebut pada pengaturan, serta pengguna juga bebas untuk mengatur resolusi layar sesuai keinginan.

Cukup sekian tutorial yang dapat saya bagikan kali ini, nantikan tutorial lain mengenai game Growtopia di artikel mendatang.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *