Cara Membuat Tulisan Berwarna di Growtopia

Tulisan berwarna kerap sekali ditemui pada berbagai macam game, tak terkecuali di Growtopia. Tulisan ini tak cuma bisa digunakan pada chat saja, melainkan juga bisa dipakai untuk hal-hal lainnya, contohnya seperti digunakan pada teks memo pada banner.

Seperti yang kita tahu, Growtopia merupakan game MMO yang sangat populer di dunia, banyak sekali pemain dari negara Indonesia yang aktif dari dulu hingga sekarang. Dan pada dasarnya terdapat fitur-fitur tersembunyi yang tidak langsung dijabarkan oleh Growtopia pada saat awal kali bermain.

Salah satu fitur tersebut adalah tulisan berwarna. Walau kita tahu secara umum teks yang kita ketik adalah berwarna putih, namun ternyata itu bisa diganti menjadi warna sesuka hati, khususnya dalam hal menarik perhatian pemain yang lainnya.

Membuat Tulisan Berwarna pada Growtopia

Di sini akan saya bagikan cara untuk membuat tulisan berwarna. Ini tidak menggunakan BB Code layaknya di game-game yang lainnya, melainkan memakai kombinasi simbol yang menurut saya mudah untuk diketik secara langsung.

Berikut ini caranya:

  1. Pertama-tama buka chat di Growtopia.
  2. Kemudian ketik simbol ` (petik).

    Mengetik Simbol Backtick di Growtopia

  3. Dilanjutkan ketik angka antara 1 sampai 9. Contohnya jika ingin warna hijau, maka ketik angka 2.

    Mengetik Angka untuk Memilih Warna

  4. Lalu dilanjutkan dengan mengetik tulisan yang diinginkan, dan sepastinya warnanya akan berubah.

    Membuat Tulisan Berwarna di Growtopia

Pastikan tanda petik yang digunakan adalah ` dan bukan ' supaya efek berwarnanya bisa aktif. Sederhananya, nama dari simbol tanda petiknya adalah Backtick, silakan cari di Google dengan nama itu apabila sekiranya kesulitan mencari simbolnya di keyboard.

Baca juga: Cara Cepat Mendapatkan World Lock di Growtopia

Kombinasi Teks Warna yang Sering dipakai di Growtopia

Untuk memudahkan kalian dalam pemilihan warna tanpa harus mencoba satu-persatu, di sini akan saya bagikan pula kombinasi sombol untuk mengetik teks berwarna yang biasa digunakan oleh player di Growtopia.

`1 – Biru Muda
`2 – Hijau
`3 – Ungu Muda
`4 – Merah
`5 – Ungu
`6 – Oranye Muda
`7 – Kuning Muda
`8 – Oranye
`9 – Kuning
`b – Hitam
`r – Hijau Tua
`e – Biru Tua
`s – Abu-Abu

Cukup taruh kombinasi itu di depan teks yang akan ingin kamu ketik, dan setelah itu pasti warnanya akan diterapkan secara otomatis. Dan ingat juga bahwa kombinasi ini tak cuma bisa dipakai pada chat saja, melainkan untuk penulisan teks di segala hal, seperti banner atau memo dan guestbook.

Dengan memakai warna pada tulisan, ini akan membuat orang lain tertarik untuk membaca tulisan yang kamu ketik, apalagi pada saat melakukan promosi. Jadi gunakan sebaik-baiknya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *