Cara Mengubah Warna Kulit Karakter di Growtopia

Dalam game Growtopia, kita bisa membuat karakter yang unik dan menarik. Dalam menghias karakter supaya lebih menarik, pemain tak hanya membeli berbagai pakaian saja, namun mereka juga bebas untuk mengatur warna kulit terhadap karakternya. Akan tetapi tidak semua pemain tahu bagaimana cara melakukannya. Jadi, dalam artikel ini, kita akan membahas terkait hal tersebut.

Kita bebas untuk memilih warna kulit apa yang ingin dipakai karena tidak ada batasan dalam hal tersebut. Ini merupakan kebebasan setiap pemain dalam memilih. Entah itu warna putih, coklat, atau hitam, itu dapat digunakan sesuai yang diinginkan. Baiklah, mari kita langsung membahas tentang cara mengubahnya.

Tutorial Mengubah Warna Kulit Karakter di Growtopia

Tidak perlu waktu yang lama dalam melakukannya, cukup beberapa kali tap saja dan warna kulit karakter pada game sudah berhasil diganti. Dan berikut ini tutorialnya, silakan ikuti dengan baik.

  1. Pertama-tama silakan buka game Growtopia.
  2. Kemudian klik menu Options.

    Klik Menu Options

  3. Lalu gulir ke bawah dan temukan opsi untuk mengubah warna kulit.

    Memilih Warna Kulit di Growtopia

  4. Dan pada akhirnya, silakan pilih warna kulit yang diinginkan untuk karakternya.

Mengganti warna kulit pada karakter tidak memiliki batasan apapun, alias semua pemain bisa melakukannya kapan saja. Menurut saya ini sangat mudah dan tidak ribet, mengingat setelannya sudah tersedia langsung pada game dan tidak perlu membeli item apapun.

Memilih Warna Kulit yang Tepat dan Sesuai

Jadi sebagian pemain yang mengubah warna kulit karakter mereka, terkadang itu ditujukan untuk menghias diri supaya tepat dengan apa yang dikenakan. Entah itu supaya serasi dengan pakaian, atau mungkin serasi dengan desain yang ada di worldnya.

Mungkin kamu juga bisa meniru hal tersebut jika bertujuan untuk menghias karakternya. Walaupun memang ada item paint, tapi itu hanya berlaku pada block dan bukan untuk pakaian. Maka dari itu, menghiasi diri bisa terbilang lebih sedikit sulit.

Mengapa Kulit Player Lain Bisa Berwarna Berbeda di Growtopia?

Jika kamu pernah melihat adanya player lain yang karakternya berwarna biru, kuning, merah, atau hijau, rata-rata hal tersebut disebabkan karena efek dari suatu item. Jadi bukan berarti mereka memiliki warna kulit itu.

Memang ada warna kulit khusus yang dapat dibuka dengan cara membeli 20 ribu gem pada game, tapi bukan berarti itu yang berwarna mencolok. Jadi warna kulir seperti biru, itu disebabkan karena efek item Blueberry, sedangkan kuning disebabkan karena item Telur, dan merah disebabkan karena tomat, lalu ada hijau yang disebabkan karena terkena hantu (ghosted) atau sedang memakai ghost king crown.

Jika itu disebabkan oleh item, maka terdapat countdown yang menyebabkan efek tersebut akan hilang dan warna kulit akan kembali ke semula, jadi bisa disimpulkan bahwa itu tidak lah permanen.

Masih ada banyak item yang menyebabkan warna kulit player menjadi berbeda dari normalnya. Kamu akan mengetahuinya seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Tips Profit untuk Pemain Baru Growtopia

Kesimpulan

Mengubah warna kulit karakter di Growtopia adalah salah satu cara untuk membuat karakter kita lebih unik dan menarik. Kita juga bisa menyesuaikan warna kulit tersebut dengan pakaian yang digunakan atau tema world yang sedang kita buat supaya lebih seragam. Jadi tunggu apa lagi, mulai hias karakter yang kamu buat pada Growtopia supaya terlihat lebih menarik.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *