Hindari Hal Ini untuk Mencegah False Ban di Growtopia

Hindari Hal Ini untuk Mencegah False Ban di Growtopia

Growtopia adalah game yang menyenangkan dan bisa membuat kita ketagihan. Seluruh player bisa membangun dunia sesuai yang diinginkan, entah itu toko benih, toko obat, dan lain-lain. Tapi sebagai player, kita harus tahu aturannya dan hindari melakukan apa pun yang bisa membuat akun dibanned. Salah satu alasan paling umum untuk dibanned adalah false positives. Artinya, kamu dibanned padahal kamu tidak melakukan kesalahan apa pun.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena artikel ini akan membahas beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghindari false ban di Growtopia. Dengan mengikuti beberapa tips yang diberikan, kamu bisa memastikan akun kamu aman dan tetap bisa menikmati game yang menyenangkan ini.

Jangan Gunakan Alat Pihak Ketiga

Salah satu cara terbaik untuk menghindari akun terkena ban adalah dengan tidak menggunakan alat pihak ketiga. Alat atau aplikasi tambahan ini bisa memberikan pemain keuntungan yang tidak adil atas pemain lain, dan juga bisa digunakan untuk melakukan kecurangan. Jika kamu ketahuan menggunakan alat pihak ketiga, kamu akan dibanned, bahkan jika kamu tidak bermaksud curang sekalipun alias hanya sekedar mencobanya.

Jika kamu ingin mendapatkan profit di game Growtopia, cobalah untuk melakukannya secara wajar tanpa bantuan aplikasi lain. Ini mungkin memakan waktu sedikit lebih lama, tetapi kamu akan merasa lebih puas dengan hasilnya. Jangan tergoda untuk menggunakan alat pihak ketiga yang menjanjikan kemudahan dan kecepatan, karena itu bisa berakibat fatal bagi akun kamu.

Jangan Spam

Spamming adalah mengirim pesan yang sama secara berulang-ulang. Ini bisa menjengkelkan bagi pemain lain, dan juga bisa digunakan untuk promosi ke world lain atau bahkan situs web dan channel Youtube. Jika kamu ketahuan spamming, kamu bisa dilaporkan oleh pemain lain dan tentunya resiko terkena banned sangat tinggi.

Jadi cobalah untuk tidak mengirim pesan yang sama berulang-ulang. Jika kamu ingin mempromosikan sesuatu, cari cara yang lebih efektif yang mana tidak mengganggu pemain lain dengan pesan yang tidak perlu.

Jangan Melakukan Tindakan Ilegal

Hal-hal ilegal pada game Growtopia memang sering kita temui, walaupun itu sudah dibersihkan oleh tim Growtopia, akan tetapi tampaknya sulit bagi mereka untuk membasmi secara keseluruhan karena mereka yang tidak bertanggung jawab terus-menerus mengulangi hal yang sama.

Contoh hal ilegal adalah CSN atau bertaruh world lock, diamond lock, hingga blue gem lock. Hal seperti ini harus dihindari karena berpotensi akun kamu terkena suspensi secara permanen. Tentunya dengan kamu menghindarinya, kamu tidak hanya memastikan akun kamu aman, tetapi juga menjaga integritas game supaya lebih baik.

Jangan Bermain Satu WiFi dengan Teman

Dari beberapa kali masalah yang sering terjadi dan dilaporkan pada forum, kejadian inilah yang benar-benar terindikasi sebagai false ban. Di mana keseluruhan player yang menggunakan WiFi yang sama terkena ban selama 730 hari dengan alasan penggunaan aplikasi pihak ketiga.

Apalagi jika salah satu pemain sedang melakukan tindakan ilegal di dalam game, maka yang di-ban bukan hanya dia saja, melainkan keseluruhan akun pada IP yang sama. Maka dari itu sebagai pencegahan terhadap hal ini, saya menyarankan untuk menggunakan data seluler masing-masing saat bermain Growtopia.

Jangan Memanfaatkan Glitch

Cara lain untuk menghindari false ban adalah dengan menghindari dalam memanfaatkan glitch. Glitch sendiri adalah kesalahan dalam game yang bisa memberikan pemain keuntungan yang tidak adil. Jika kamu ketahuan memanfaatkannya, maka akun kamu berpotensi tinggi untuk dibanned, bahkan jika pun kamu tidak bermaksud curang.

Sebaliknya, laporkan glitch tersebut ke tim pengembang game agar mereka bisa memperbaikinya. Dengan cara ini, kamu telah turut membantu memperbaiki ekosistem game supaya lebih baik.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode Layar Penuh di Growtopia PC

Kesimpulan

Dalam Growtopia, kamu bisa membangun dunia sesuai yang kamu bayangkan dan menikmati game yang menyenangkan. Tetapi kamu juga harus menghindari dalam melakukan tindakan yang bisa membuat akun kamu dibanned. Dengan mengikuti tips yang diberikan di artikel ini, kamu bisa memastikan akun kamu aman dan tetap bisa menikmati game tanpa ada rasa khawatir lagi.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *