Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Twitter yang Mengganggu

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Twitter yang Mengganggu

Terkadang pemberitahuan yang muncul pada ponsel tidaklah selalu penting, bahkan beberapa dari itu merupakan jenis pemberitahuan yang tidak diinginkan, contohnya seperti dari sosial media misalnya Twitter. Karena jika itu terus-menerus hadir, tentunya akan sangat mengganggu.

Setiap layanan sosial media memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengatur pemberitahuan apa yang akan diterima. Sehingga itu dapat dipilih berdasarkan kriteria yang diharapkan. Misalnya jika d Twitter, mungkin kebanyakan orang perlu untuk mengaktifkan jenis pemberitahuan berupa mention dan DM.

Selain jenis pemberitahuan itu, adapun biasanya merupakan tweet populer dari akun yang diikuti saat ini, yang mana tidak dari semua itu penting bukan? Nah di sini akan saya bagikan tata cara untuk membatasi pemberitahuan tersebut, sehingga kamu dapat mengatur preferensi pemberitahuan sesuai yang diinginkan.

Menonaktifkan Pemberitahuan Tidak Penting dan Mengganggu di Twitter

Jadi tidak semua pemberitahuan itu memiliki unsur tidak penting, namun di Twitter, keseluruhan jenis pemberitahuan memang diaktifkan secara default, itulah mengapa kamu mendapatkan notif yang kadang tidak sesuai harapan muncul beberapa kali setiap harinya.

Berikut ini langkah-langkah untuk menonaktifkan pemberitahuan yang mengganggu tersebut:

  1. Buka aplikasi Twitter.
  2. Klik Foto Profil, dan menuju menu Pengaturan dan Privasi.

    Menuju Pengaturan dan Privasi

  3. Kemudian ketuk menu Notifikasi.

    Ketuk Menu Notifikasi

  4. Selanjutnya menuju menu Preferensi.

    Ketuk Menu Preferensi

  5. Dan pilih menu Notifikasi Push.

    Pilih Menu Notifikasi Push

  6. Nah disini kamu bisa memilih jenis notifikasi apa saja yang sekiranya tidak mengganggu.

    Menonaktifkan Notifikasi yang Mengganggu di Twitter

Setelah melakukan langkah di atas, saya jamin pemberitahuan yang muncul mendatang akan sesuai dari preferensi yang telah diatur. Jadi tidak akan ada lagi notif mengganggu yang muncul tiba-tiba sehingga membuat pikiran tidak nyaman atau tidak fokus ketika mengerjakan sesuatu di ponsel.

Baca juga: Cara Download Video di Twitter

Dampak Negatif dari Notifikasi Mengganggu yang Muncul di Ponsel

Selain memicu ketergantungan pada ponsel, sering kali suatu pemberitahuan mengirimkan informasi yang bersifat trivial atau tidak penting yang tetap membuat diri kita merasa terus-menerus ingin memeriksa ponsel, bahkan ketika sedang melakukan kegiatan lain atau ketika dirasa tidak perlu.

Dan satu hal lagi, bahwa ketergantungan pada ponsel dapat mengganggu keseimbangan dalam hidup, serta dapat mengganggu kesehatan mental dan emosional di dalam tubuh kita.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memantau setiap pemberitahuan dan mengambil tindakan yang tepat untuk mengurangi dampak negatif yang mungkin ditimbulkan. Bukan berarti menyisihkan segala macam pemberitahuan yang ada, namun pilihlah pemberitahuan yang bersifat tidak mengganggu dan nyaman/cocok didapatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *