Cara Memblokir Seseorang di Twitter

Cara Memblokir Seseorang di Twitter

Terkadang ada drama di sosial media yang terjadi sewaktu-waktu dan bisa menimbulkan perpecahan. Entah itu dari orang yang dikenal ataupun tidak. Di kebanyakan sosial media, telah disediakan opsi untuk mengatasi hal tersebut, yakni dengan memblokir orang yang dirasa mengganggu.

Fitur pemblokiran tersebut sangat berguna untuk menghilangkan orang yang merasa mengganggu kehidupan kamu di sosial media yang sedang dipakai. Jadi orang tersebut takkan bisa menghubungi kamu lagi kecuali dia membuat akun baru.

Pada pembahasan kali ini, saya ingin membagikan tata cara untuk memblokir seseorang di Twitter. Cara ini mudah dan cepat layaknya di sosial media yang lainnya.

Tutorial Memblokir Seseorang di Twitter

  1. Buka profil seseorang di Twitter.
  2. Klik pada opsi titik tiga.

    Klik Opsi Titik Tiga

  3. Dan klik menu Blokir @pengguna.

    Memblokir Seseorang di Twitter

  4. Dialog konfirmasi akan muncul, silakan klik tombol Blokir.

    Cara Blokir Seseorang pada Twitter

  5. Selesai, pengguna tersebut berhasil kamu blokir.

Setelah diblokir, tentunya orang tersebut takkan bisa mengakses apapun pada profil kamu, baik itu tweet, foto, video, atau lainnya. Dan sebaliknya, kamu juga takkan bisa mengakses konten yang dia buat di Twitter sampai kamu melepas pemblokiran terhadapnya.

Seseorang yang kamu blokir tentunya akan menyadari ketika ia tak bisa lagi mengakses profil kamu. Tapi itu tak menjadi masalah selama dia paham terkait alasan kamu telah memblokirnya.

Baca juga: Cara Mengubah Ukuran Huruf di Twitter

Kesimpulan

Memblokir seseorang di Twitter merupakan hak pribadi. Selama kamu merasa orang tersebut mengganggu, maka tak ada salahnya untuk memblokirnya. Dan Twitter pun tak memberi batas terhadap fitur ini, alias kamu bisa memblokir seseorang sebanyak yang kamu mau.

Di Twitter juga ada fitur mute atau membisukan seseorang. Fitur tersebut hanya akan menghilangkan tweet dia dari feed kamu tanpa memberitahu dia. Saya rasa fitur ini lebih cocok digunakan apabila kamu merasa terganggu dengan tweet dia yang terlalu berlebihan muncul di beranda.

Baik itu membisukan atau memblokir, salah satu dari itu bisa kamu pilih sesuka hati. Dan jika ada yang ingin ditanyakan, silakan berkomentar pada kolom yang tersedia dibawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.