Cara Mematikan Notifikasi Halaman Tertentu di Facebook

Pemberitahuan dari halaman yang disukai di Facebook terkadang akan tampil ketika halaman tersebut sedang melakukan aktivitas tertentu, misalnya memperbarui postingan, melakukan live, atau lain-lain. Dan sebagian pengguna terkadang merasa risih terhadap notifikasi tersebut.

Jika notifikasi hanya dari satu atau dua halaman saja, mungkin itu hal yang biasa. Akan tetapi jika selalu mendapatkan notifikasi dari halaman yang disukai, tentunya lama-kelamaan akan risih karena ponsel terus-menerus berbunyi terkait notifikasi atau pemberitahuan ini.

Tapi kamu tak perlu khawatir, karena di Facebook telah disediakan fitur untuk membisukan notifikasi dari halaman yang disukai saat ini. Dengan begitu kamu bisa mematikan notifikasi dari halaman yang terus-menerus mengirim notifikasi yang dirasa tidak penting untuk dilihat.

Menonaktifkan Notifikasi Halaman Tertentu pada Facebook

Pada dasarnya tidak semua halaman yang kamu sukai selalu mengirimkan notifikasi. Namun itu biasanya dari suatu halaman yang sekiranya kamu pernah aktif disana. Sebagai contohnya menonton video livestream, melakukan komentar, dan sebagainya.

Dan untuk menonaktifkan pemberitahuan dari halaman-halaman tersebut, silakan ikuti langkahnya dibawah ini:

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Silakan menuju halaman yang ingin dinonaktifkan pemberitahuannya.
  3. Klik pada tombol lonceng notifikasi.

    Klik Tombol Lonceng Notifikasi

  4. Dan kemudian pilih jenis notifikasi yang ingin dibisukan, antara postingan, video, atau livestream.

    Mengatur Jenis Notifikasi yang Ingin Dibisukan

  5. Selanjutnya atur itu sebagai Nonaktif.

    Mematikan Notifikasi Halaman Tertentu pada Facebook

  6. Selesai, kini halaman tersebut takkan pernah lagi mengirim jenis notifikasi tersebut.

Pada sebagian halaman, mungkin hanya memiliki beberapa setelan notifikasi saja. Tapi kebanyakan halaman selalu mengaktifkan fitur notifikasi otomatis pada saat melakukan livestream. Jadi jika kamu tidak ingin menerima notifikasi livestream tersebut, silakan dinonaktifkan saja sesuai seperti cara diatas.


Baca juga: Trik Menyembunyikan Foto di Facebook

Meski notifikasi halaman dibisukan, tetapi kamu akan masih bisa mendapatkan infomasi terkait halaman tersebut melalui kabar beranda. Berbeda jika menggunakan fitur “berhenti mengikuti” pada halaman tersebut, pastinya kamu takkan mendapatkan kabar beranda dari halaman itu lagi.

Untuk itu, saya sarankan untuk menggunakan fitur setelan notifikasi yang tersedia pada halaman. Jadi kamu bisa mengatur hanya untuk mendapatkan notifikasi pada jenis apa saja sesuai yang diinginkan, atau mematikan seluruh notifikasi pada halaman tersebut.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.