Cara Download Video di Twitter

Cara Download Video di Twitter

Terkadang video yang dibagikan seseorang di Twitter terlihat menarik dan ingin sekali untuk disimpan. Akan tetapi Twitter tidak menyediakan fitur untuk men-download video tersebut karena berbagai alasan. Tapi ada cara lho untuk bisa menyimpan video itu.

Walaupun di Twitter tidak ada fitur download video, tapi setiap pengguna bisa men-download video itu menggunakan layanan pihak ketiga. Dan cara ini nyaris sama persis layaknya mengunduh video di Tiktok.

Bagian terbaiknya adalah pengguna tidak perlu memasang aplikasi, karena alat tersebut bisa dipakai langsung melalui browser dan prosesnya juga sangat cepat. Jika kamu penasaran terkait bagaimana caranya, silakan ikuti tutorialnya dibawah ini.

Tutorial Download Video di Twitter

  1. Buka twitter dan salin URL video yang ingin di-download.

    Salin URL Video di Twitter

  2. Buka situs web TwitterVideoDownloader.
  3. Tempelkan URL video pada kolom yang tersedia disana.

    Tempelkan URL Video Twitter

  4. Klik tombol Download dan tunggu prosesnya.
  5. Selanjutnya silakan pilih resolusi video yang diinginkan.

    Cara Download Video di Twitter

  6. Dan kini proses unduhan akan segera berjalan.

Sebagai tambahan, apabila pada browser kamu tidak menampilkan dialog download/unduhan, itu berarti video tersebut akan langsung dimainkan pada browser. Solusinya adalah klik pada opsi titik tiga pada navigasi video, dan setelah itu pilih opsi Download.

Baca juga: Cara Memblokir Seseorang di Twitter

Ketentuan Terhadap Menyimpan Video di Twitter

Tak ada salahnya dalam menyimpan suatu video, selama itu tidak dibagikan ulang ke publik atau dikomersilkan, karena memungkinkan hal tersebut akan terkena klaim hak cipta. Jadi pada dasarnya video apapun bisa kamu simpan untuk pribadi saja supaya tidak terkena masalah.

Sementara itu situs web TwitterVideoDownloader pada dasarnya menggunakan API Twitter untuk menangkap URL video pada setiap resolusi. Jadi bisa disimpulkan bahwa mereka tidak mengunduh video ke penyimpanan server mereka, alias hanya sebagai perantara saja.

Adapun situs lainnya yang juga menerapkan hal yang sama. Tapi saya rasa satu situs yang saya bagikan diatas sudah memenuhi kebutuhan untuk mengunduh video di Twitter dengan mudah dan juga cepat.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.