Solusi Verifikasi DANA Premium Gagal Akibat Foto KTP Buram

Solusi Verifikasi DANA Premium Gagal Akibat Foto KTP Buram

DANA telah menjadi aplikasi dompet digital yang sangat populer untuk membayar berbagai macam kebutuhan setiap hari. Terdapat alasan mengapa kebanyakan orang ingin mendaftar akun DANA Premium. Hal tersebut karena kelebihan fitur yang ditawarkan, salah satunya adalah bisa transfer saldo ke bank.

Proses verifikasi DANA normalnya dilakukan secara otomatis oleh sistem, akan tetapi apabila sistem merasa kesulitan untuk melanjutkan proses verifikasinya, alhasil pengguna akan diminta untuk menambahkan dokumen pelengkap.

Kegagalan dari proses verifikasi dapat terjadi karena berbagai macam faktor, tapi kebanyakan orang mengalaminya karena foto KTP yang buram. Entah itu karena KTP nya rusak, atau barangkali terdapat masalah pada kamera ponselnya yang menyebabkan gambarnya buram. Tapi tak usah khawatir, karena di sini akan saya bagikan solusinya.

Tambahkan Dokumen Pelengkap pada DANA

Di saat proses verifikasi otomatis gagal, DANA akan memberikan satu opsi tambahan berupa pengunggahan dokumen pelengkap. Tersedia beberapa macam dokumen yang bisa dipilih salah satu untuk keperluan verifikasi, dan nantinya proses ini akan ditinjau secara manual oleh tim DANA.

Untuk menambahkan dokumen pelengkap, silakan menuju bagian profil di aplikasi DANA, nantinya di bagian atas akan muncul notifikasi yang meminta kamu untuk menambahkan dokumen pelengkap, silakan diketuk.

Setelah itu akan ada beberapa pilihan dokumen, yaitu SIM, Paspor, Kartu Keluarga, atau Surat Nikah. Silakan pilih salah satu dari itu dan kemudian potret foto dokumen sesuai yang dipilih, lalu kirimkan fotonya.

Proses Verifikasi Manual oleh DANA

Setelah mengirimkan dokumen pelengkap, tim DANA akan memproses pengajuan akun premium dengan maksimal 3 hari kerja. Silakan buka setiap hari aplikasi DANA dan menuju profil untuk mengetahui statusnya.

Dari banyaknya pengalaman pengguna, proses verifikasi manual ini hanya berlangsung beberapa jam saja. Tapi apabila antrian verifikasinya padat, maka prosesnya bisa berhari-hari.

Tak perlu khawatir terjadinya penolakan selama foto dokumen yang kamu kirimkan sudah benar. Karena kali ini prosesnya tidak diverifikasi otomatis oleh robot, melainkan langsung oleh tim DANA. Jadi cukup tunggu saja dengan maksimal 3 hari kerja.

Baca juga: Cara Membeli Pulsa di DANA Wallet

Bagaimana Jika Lebih dari 3 Hari Masih Belum Diproses?

Hal ini pernah terjadi sebelumnya akibat banyaknya orang yang mendaftar akun premium tiap harinya. Sehingga proses verifikasinya memakan waktu yang lebih lama dari normal. Jadi ada dua pilihan yang bisa kamu terapkan, yaitu antara menunggu atau menghubungi layanan support DANA.

Menunggu satu atau dua hari tak menjadi masalah yang besar. Tapi jika kondisinya penting, maka saya sarankan untuk menghubungi layanan support DANA melalui Twitter atau Email. Pastinya mereka akan membantu untuk follow-up proses verifikasi ini supaya lebih cepat.

Jadi itulah beberapa solusi yang dapat saya bagikan, semua orang berhak untuk mendapatkan akun premium untuk menikmati setiap kelebihannya. Selama pengguna mengikuti prosedur sesuai ketentuan layanan, maka proses verifikasi pun juga akan lancar.

Jika sekiranya ada yang ingin ditanyakan lebih, silakan berkomentar pada kolom yang disediakan di bawah artikel ini.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *