≡ Menu

Cara Transfer Saldo DANA ke OVO

OVO dan DANA merupakan dompet online populer yang memiliki banyak sekali kegunaan. Dimana pengguna bisa membayar segala hal tanpa perlu keluar rumah, misalnya berbelanja di toko online, membayar tagihan listrik, dan lain-lain.

Ada banyak sekali kemudahan yang ditawarkan pada kedua dompet online tersebut, dan saya sendiri pun menggunakan keduanya sampai sekarang untuk keperluan sehari-hari.

Sebelumnya saya pun pernah membagikan artikel mengenai tata cara mengirim saldo OVO ke DANA. Tapi sebenarnya kamu pun juga bisa lho mengirim sebaliknya, yaitu dari DANA ke OVO. Dan cara tersebut akan dibagikan pada artikel ini.

Mengirim Saldo DANA ke OVO

Kelebihan yang ada pada DANA adalah biaya gratis untuk transfer ke rekening maksimal 10 kali untuk setiap bulannya. Dan yang digunakan untuk mengirim saldo DANA ke OVO adalah fitur transfer rekening tersebut.

Berikut ini langkah-langkah untuk mengirim uang dari DANA ke OVO, silakan diikuti:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Ketuk menu Kirim.

    Ketuk Menu Kirim

  3. Selanjutnya pilih Kirim ke Akun Bank.

    Pilih Kirim ke Akun Bank

  4. Lalu ketuk opsi Kirim ke Rekening Bank.

    Ketuk opsi Kirim ke Rekening Bank

  5. Akan tampil beberapa kolom, pilih Nama Bank sebagai BANK NATIONAL NOBU.

    Mengisi kolom untuk mengirim saldo DANA ke OVO

  6. Selanjutnya isikan kolom Nomor Akun dengan format 9+NomorOVO. Jadi apabila misalkan nomor akun OVO adalah 08123456789, maka contohnya seperti dibawah ini:

    908123456789
  7. Untuk kolom Alias, bisa dikosongkan saja. Dan lanjutkan ketuk tombol Tambah Bank Baru.
  8. Kemudian kamu akan diminta untuk menuliskan nominal saldo yang ingin dikirim.
  9. Setelah itu ketuk tombol Atur Jumlah dan lanjutkan ketuk tombol Konfirmasi.

    Konfirmasi Pengiriman Saldo

  10. Dibagian ini, kamu bisa melihat nama penerima, jika itu sesuai dengan yang ada di akun OVO penerima, silakan ketuk tombol Konfirmasi sekali lagi untuk melanjutkannya.

    Konfirmasi Ulang Penerima Saldo dari DANA ke OVO

  11. Hampir selesai, tahap terakhir adalah memasukkan PIN akun DANA kamu.

    Transfer Saldo DANA ke OVO

  12. Dan akhirnya saldo telah berhasil terkirim.

    Sukses Mengirim Saldo DANA ke OVO

Untuk pertama kalinya mungkin langkah diatas akan terasa lama untuk dilakukan. Tapi jika kamu telah melakukannya sekali saja, pasti cara diatas akan sangat mudah dan cepat. Yang kamu perlukan hanyalah pengalaman sekali saja untuk membuatnya itu teringat selamanya.

Oh iya, proses pengiriman dari DANA juga instant lho, jadi saldo akan langsung terkirim saat itu juga dari atas nama akun DANA pengirim. Sehingga ini sama halnya seperti mengirim uang melalui ATM.

Kenapa Gagal Mengirim Saldo dari DANA ke OVO?

Dalam suatu kasus, adapun pengguna yang mengalami kegagalan yang menyebabkan saldo tidak terkirim ke akun OVO, dan transksi pada DANA muncul sebagai tidak berhasil. Hal ini biasanya disebabkan dari sistem OVO yang menolak transaksi tersebut.

Hal ini pernah saya alami pada akhir bulan, dimana OVO selalu menolak transaksi topup yang saya lakukan. Tapi itu hanya berlangsung beberapa hari saja. Dan kamu juga tidak perlu khawatir, karena saldo yang gagal terkirim akan langsung dikembalikan ke akun DANA.

Baca juga: Cara Kirim Saldo OVO ke DANA atau Go-Pay

Kesimpulan

DANA dan OVO memiliki kelebihan yang nyaris sama, dimana keduanya memiliki alamat rekening khusus yang bisa digunakan untuk melakukan topup saldo secara mudah. Tapi perbedaan yang cukup menonjol adalah DANA memiliki fitur bebas biaya 10 kali untuk mengirim uang ke rekening bank, sedangkan OVO tidak memiliki fitur itu lagi.

Baik itu OVO atau DANA pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Yang terpenting adalah kedua dompet online tersebut dapat menyimpan uang pengguna dengan aman. Dan jika kamu memiliki pertanyaan mengenai langkah-langkah yang dijelaskan diatas, silakan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • blogseger Maret 16, 2021, 5:15 am

    berapa ya biaya transfernya gan

    • rrobyf Maret 17, 2021, 11:55 am

      Biaya transfernya gratis gan. Karena di DANA ada promo 10 kali transfer ke rekening gratis setiap bulannya

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap