Cara Cepat Mendapatkan World Lock di Growtopia

World Lock atau biasa juga disebut sebagai WL menjadi salah satu mata uang yang sering digunakan untuk melakukan jual beli barang di game Growtopia. Walau kita tahu World Lock sebenarnya sebuah item yang dipakai untuk mengunci suatu world, tapi di Growtopia, itu berbeda dan sangat berharga.

Tujuan dari Growtopia ini bukan hanya sekedar membangun dunia saja lho, justru kebanyakan orang mengharapkan untuk bisa mendapatkan BGL (Blue Gem Lock) dari nol, dan itu butuh usaha yang keras. Semua itu diawali dari sebuah World Lock.

Mendapatkan World Lock tidaklah mudah dan juga tidaklah sulit, ini tergantung dari bagaimana kamu berniat untuk mendapatkannya. Jadi semakin rajin kamu bermain game ini, maka dipastikan World Lock akan terus bertambah. Sementara itu, artikel ini akan menjelaskan beberapa cara mudah untuk mendapatkannya. Silakan simak dengan baik mulai dari sini.

Beberapa Cara Mendapatkan World Lock di Growtopia

1. Farming dan Trade Item

Awal kali bermain game ini, kamu bisa melakukan farming terlebih dahulu, dan kemudian nantinya menjual hasil panen atau bahkan bibitnya. Pastikan kamu fokus menjual item atau bibit yang sekiranya ada orang yang membutuhkannya.

Salah satu contohnya adalah bibit kayu (wood seed). Biasanya itu dijual sekitar 150 bibit per 1 WL. Kamu bisa menjualnya di world bernama BUYWOOD.

Jualan di Growtopia

Semakin rajin kamu melakukan farming, maka semakin banyak pula WL yang kamu dapatkan. Dan orang yang membeli pasti akan selalu ada. Namun jangan hanya menetap farming di bibit itu saja ya, karena masih ada banyak item yang lebih menguntungkan untuk di-trade dengan WL.

2. Melalui BFG (Break for Gem)

Ada world yang menyediakan magplant yang berisi sebuah item. Ketika item tersebut dihancurkan, maka player akan mendapatkan Gem. Dari banyaknya magplant yang tersedia, saya lebih menyarankan untuk memilih chandelier (lilin) karena Gem yang didapat menurut saya tergolong tinggi dibanding yang lain.

Bermain BFG selama 10 menit sudah cukup untuk mendapatkan 2000 Gem yang setara dengan 1 World Lock yang bisa ditukarkan melalui Shop. Selain itu cara ini juga bisa dipakai untuk meningkatkan level player dengan cepat.

Untuk mencobanya, silakan cari pintu BFG yang terbuka di world BFGS.

Mencari Gem dari BFG

Ketahui pula kekurangannya, yaitu bermain BFG kadang dipandang jelek oleh sistem jika dilakukan secara terus-menerus, akan tetapi tidak masalah jika dilakukan sekali atau dua kali saja.

Ada sebagian teman saya yang bermain BFG terlalu lama, sehingga akhirnya akunnya di-suspensi karena dikira menggunakan bot, padahal ia tidak melakukannya sama sekali. Maka dari itulah mengapa saya menyarankan untuk bermain BFG sebentar-sebentar saja.

3. Bekerja dengan Player Lain

Sebagian player ada yang menawarkan pekerjaan untuk melakukan sesuatu pada world yang dimilikinya. Seperti melakukan break terhadap block, memasang pintu, panen, dan sebagainya. Gajinya adalah World Lock.

Untuk jenis pekerjaan semacam itu, minimal hasil yang didapatkan adalah 5 WL, bisa juga lebih tergantung dari player yang memberikan pekerjaan tersebut.

Sebagai saran utama, pilihlah pekerjaan yang sekiranya mudah dan cepat. Contohnya adalah melakukan break terhadap block. Jadi setelah proses break selesai di world yang penuh dengan ladang, maka kamu akan dibayar dengan WL. Dan player tersebut pun pasti akan mau mempekerjakan kamu lagi suatu saat.

Untuk mencari pekerjaan semacam ini, cobalah untuk mengunjungi world bernama TOKOCANVA atau TOKOGT.

Baca juga: Berapa Data yang Dihabiskan untuk Bermain Growtopia?

4. Membuat Mini SSP Shop

Jika dihitung, ada banyak sekali world yang dijadikan sebagai shop untuk mendapatkan WL lebih cepat. Dan kamu pun bisa juga melakukan hal yang sama. Pertama-tama yang dibutuhkan adalah membeli Vending Machine dan Display Block.

Harga satu Vending Machine sekitar 5 WL, tapi ada pula yang menjual 2 per 9. Sedangkan Display Blocknya juga bervariasi, sekitar 2 WL dapat 5. Itu termasuk harga pasaran saat ini, jadi meskipun ada perbedaan, itu sangat kecil.

Pasang Display Block terlebih dahulu dan kemudian diatasnya ditaruh Vending Machine. Kegunaan dari Display Block adalah menampilkan contoh block dari seed yang kamu jual. Jadi player lain tidak akan kesulitan ketika ingin membeli.

Sedangkan Vending Machine merupakan alat pembayaran instan dan otomatis, sehingga kamu tidak perlu melakukan trade lagi. Jadi orang yang masuk ke world kamu bisa bebas beli dengan praktis.

Membuat Mini SSP di Growtopia

Oh iya, maksud dari Mini SSP adalah toko kecil yang menjual kebutuhan bibit. Karena SSP sendiri merupakan singkatan dari Small Seed Pack. Tidak masalah untuk memberi stok terhadap banyak bibit, karena siapa tahu dari toko mini bisa menjadi toko yang besar.


Hanya itu saja beberapa tips mudah yang bisa saya bagikan untuk mendapatkan World Lock di Growtopia. Tips di atas sangat cocok diterapkan bagi player baru, sehingga tidak akan kebingungan akan tujuan game ini.

Empat tips di atas dapat kamu terapkan semuanya, atau mulai dari yang termudah sesuai yang kamu bisa. Intinya tidak ada usaha yang terbuang sia-sia, bahkan pada game Growtopia sekalipun.

Jika kamu memiliki tips untuk mendapatkan World Lock dengan mudah selain yang saya bagikan di atas, sangat dipersilakan untuk menuliskannya di kolom komentar untuk membantu pengguna yang lainnya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *