≡ Menu

Solusi Verifikasi Email DANA Wallet Tidak Masuk

Sudah tahu kan mengenai dompet online bernama DANA? Pada dasarnya untuk mendaftar disana sangatlah mudah dan cepat, akan tetapi untuk memenuhi informasi pendaftaran dibutuhkan tindakan dari pengguna, seperti mengisi nama lengkap, alamat email, dan lain-lain.

Setiap kali pengguna menambahkan alamat email, pastinya akan diminta untuk melakukan verifikasi dengan cara menekan tautan yang dikirimkan melalui pesan email. Tapi bagaimana jika pesan verifikasi tersebut tidak dikirim ke alamat email yang terdaftar di DANA?

Hal ini bukan kali pertamanya DANA memiliki masalah, bahkan adapula masalah selain ini yang terbilang cukup critical, hanya saja itu lebih cepat diselesaikan oleh tim DANA.

Solusi Verifikasi Email DANA Wallet Tidak Masuk

Solusi Verifikasi Email DANA Tidak Terkirim

Disini akan saya jelaskan beberapa cara untuk mengatasi kendala ini. Dan jika kamu ingin tahu seberapa penting peranan email terhadap akun di DANA, itu juga dibahas pada bagian bawah. Langsung saja berikut ini solusi yang bisa kamu ikuti untuk mengatasinya.

1. Memastikan Alamat Email Telah Tertulis Benar

Silakan cek kembali apakah alamat email yang kamu tuliskan sudah benar, karena jika salah cuma satu kata pun pasti tidak akan terkirim. Dan jika sekiranya alamat emailnya salah, silakan langsung ganti alamatnya dan mengetuk tombol Kirim Ulang.

Mengirim Ulang Verifikasi Email dari DANA

2. Cek Folder Spam atau Junk di Email

Terkadang suatu pesan verifikasi bisa masuk pada folder spam atau junk karena layanan email mem-filter terhadap pesan tersebut. Jadi silakan coba cek kembali, barangkali memang masuk ke folder tersebut.

Selain di folder spam, silakan cek juga pada folder Social atau Promotion, karena kadang bisa saja masuk kesana. Namun apabila sudah mencari di semua folder masih tidak ketemu pesan verifikasinya, silakan lanjut ke solusi ke-tiga.

3. Menghubungi Layanan Support DANA Wallet

Jika sudah melakukan kedua hal diatas namun tidak membuahkan hasil, maka dipastikan masalahnya dari sistem DANA itu sendiri. Tapi tak perlu khawatir, karena kamu dapat menghubungi layanan support DANA untuk ditindaklanjuti terkait kendalanya.

Dari beberapa kasus, masalah semacam ini disebabkan karena adanya pemeliharaan sistem, sehingga bukan cuma kamu saja yang mengalaminya, namun seluruh pengguna baru yang mendaftar pasti memiliki masalah yang sama.

Selama masalah ini dari sistem DANA, kamu hanya perlu menunggu saja sampai itu terselesaikan. Namun saya sendiri tak bisa menjelaskan seberapa lama masalah sejenis ini akan berakhir. Bisa sehari, seminggu, atau bahkan lebih lama, dan semua itu tergantung dari tim technical DANA itu sendiri dalam membetulkannya.

Baca juga: Cara Kirim Saldo OVO ke DANA atau Go-Pay

Seberapa Penting Peranan Email di Akun DANA Wallet?

Jika kamu mengalami kendala ini, pasti akan bertanya-tanya seberapa penting peranan alamat email terhadap akun DANA. Disini saya membantu untuk menjelaskan bahwa peranan email tersebut berfungsi untuk menambah identitas akun saja.

Tapi meski akun email tidak di-verifikasi, segala fiturnya akan tetap dapat digunakan dengan baik. Informasi ini saya dapatkan langsung dari layanan support DANA melalui Twitter.

Jadi segala aktivitas seperti mengirim dan menerima saldo ke sesama akun atau ke rekening bank akan tetap normal seperti biasanya. Tapi ketahui juga bahwa kebijakan ini memungkinkan bisa berubah sewaktu-waktu.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 4 comments… add one }
  • Melpa Maret 6, 2021, 5:49 pm

    Tidak ada msuk di spam,inbox dll verifikasi email.apakah akun dana bs d pkai utk e wallet prakerja.jika blm verifikasi email

    • rrobyf Maret 7, 2021, 12:51 pm

      Tidak masalah gan, akun DANA tersebut masih bisa dipakai untuk prakerja kok.

  • Akis Maret 3, 2021, 2:04 pm

    Kenapa unferified trusss

    • rrobyf Maret 4, 2021, 1:22 pm

      Dari informasi yang saya dapatkan dari tim DANA, saat ini terdapat pemeliharaan sistem terkait sistem verifikasinya. Tapi tak perlu khawatir, karena meski email belum diverifikasi, seluruh fiturnya dapat dipakai dengan normal.

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap