≡ Menu

Cara Mengganti PIN DANA Wallet yang Lupa

Cara Mengganti PIN DANA Wallet yang Lupa

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak saja fitur yang disediakan pada aplikasi DANA Wallet. Bahkan sekarang pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menabung emas lho. Jadi membeli atau menjual emas kini bisa dilakukan dimana saja tanpa perlu keluar rumah.

Setiap transaksi di DANA berjalan pada sistem yang ketat, dimana pengguna harus memasukkan PIN akun supaya transaksi tersebut bisa diteruskan. Tentunya jika pengguna sampai lupa terhadap PIN tersebut, pastinya takkan bisa melakukan hal apapun terhadap saldo di DANA.

Jika kamu mengalami masalah yang serupa, tak perlu khawatir, karena masalah lupa PIN ini masih dapat diatasi dengan mudah sekali. Yang terpenting adalah nomor telepon yang kamu daftarkan masih aktif. Sebab nomor tersebut berfungsi layaknya sebagai jantung pada akun DANA.

Mengubah Kode PIN di Aplikasi DANA

Penggantian kode PIN berlangsung instant layaknya mengubah password di akun sosial media. Pengguna hanya perlu melakukan verfikasi SMS dari nomor yang terdaftar sebagai konfirmasi kepemilikan akun.

Silakan simak dan ikuti cara berikut ini untuk mengganti kode PIN di aplikasi DANA:

  1. Buka aplikasi DANA.
  2. Ketuk pada menu Saya (ikon profil).
  3. Selanjutnya pilih menu Pengaturan Profil.
  4. Lalu ketuk menu Ganti PIN.
  5. Setelah itu ketuk pada opsi Lupa PIN.
  6. Tunggu SMS verifikasi OTP masuk, dan kemudian ketik kode OTP tersebut di aplikasi DANA.
  7. Sekarang kamu bisa mengatur PIN baru.
  8. Selesai, PIN berhasil diubah.

Jika kondisinya kamu belum masuk kedalam akun DANA, silakan masuk terlebih dahulu menggunakan nomor ponselnya, dan kemudian ketika muncul dialog yang meminta kamu untuk menuliskan PIN, silakan ketuk pada opsi Lupa PIN. Setelah itu lanjutkan dari langkah ke-6 diatas untuk mulai membuat PIN baru.

Bagaimana Jika Nomor Telepon di DANA Sudah Tidak Aktif?

Nomor telepon yang tertaut pada akun DANA sangatlah penting layaknya sebuah identitas. Tapi apabila nomor telepon tersebut hilang atau barangkali sudah tidak aktif/hangus, maka sangat disarankan untuk menghubungi layanan support DANA Wallet.

Kamu bisa menghubungi mereka melalui akun Twitter @danawallet atau melalui website DANA. Pastinya mereka akan membantu kamu untuk memulihkan akun yang nomornya sudah tidak aktif lagi, dan tentunya akan membutuhkan verifikasi kepemilikan untuk memastikan bahwa akun tersebut benar-benar milikmu.

Baca juga: Cara Transfer Saldo DANA ke OVO

Kesimpulan

Selama nomor telepon aktif, kamu bisa mengganti PIN di DANA kapan saja sesuka hati. Proses pergantiannya pun instant dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kecuali jika nomor yang terhubung pada akun sudah tidak aktif, pastinya ini akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengatasinya.

Sampai saat ini kode PIN di DANA selalu dibutuhkan untuk segala transaksi keluar. Misalnya berbelanja, melakukan transfer bank atau sesama akun, bahkan proses masuk ke akun pun juga membutuhkan kode PIN ini.

Jadi jangan sampai kode PIN ini sampai diketahui oleh orang lain, mengingat itu sangat penting sekali layaknya PIN kartu ATM.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap