Cara Mengubah Bahasa di WhatsApp

WhatsApp kini menambah dukungan fitur untuk mengubah bahasa di dalam aplikasi. Jika sebelumnya untuk mengubah bahasa harus melalui pengaturan ponsel, tapi kini pengguna bisa melakukannya langsung di dalam aplikasi WhatsApp. Sehingga setelan bahasa tidak mempengaruhi ke aplikasi lainnya.

Pilihan bahasa yang disediakan juga lengkap layaknya di pengaturan ponsel. Dan pengguna bebas memilih bahasa apa saja sesuai kemauan, baik itu Indonesia, Inggris, Korea, Jepang, dan lain-lain.

Adanya dukungan fitur ini, tidak lain supaya mempermudah pengguna yang menggunakan ponsel yang tak memiliki Bahasa Indonesia di pengaturan. Dan berikut ini tata cara untuk mengubah bahasa di aplikasi chatting WhatsApp.

Mengubah Bahasa di WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Ketuk opsi titik tiga di pojok kanan atas.

    Memilih Opsi Titik Tiga

  3. Dan menuju Setelan.

    Menuju Setelan

  4. Setelah itu pilih menu Bahasa aplikasi.

    Memilih Menu Bahasa Aplikasi

  5. Sekarang silakan pilih bahasa yang di inginkan.

    Mengubah Bahasa di WhatsApp

Selesai, kini aplikasi WhatsApp kamu telah menggunakan bahasa sesuai yang telah diatur. Jika pun ingin mengubahnya menjadi semula (Bahasa Indonesia), cukup ikuti kembali langkah diatas dengan memilih menu berdasarkan ikonnya.

Baca juga: Cara Menambahkan Admin di Grup WhatsApp

Tidak Ada Fitur untuk Mengubah Bahasa?

Sebagian orang bisa saja mengalami hal ini, dan rata-rata itu disebabkan karena versi aplikasi WhatsApp belum diperbarui. Untuk itu, satu-satunya solusi adalah memperbarui aplikasi WhatsApp melalui Play Store ataupun Apps Store.

Pastinya dengan versi terbaru, fitur untuk mengubah bahasa tersebut akan tampil dan bisa langsung digunakan. Jika kamu memiliki pertanyaan atau mungkin imbuhan yang ingin dituliskan terkait tutorial di atas, langsung saja tuliskan itu di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *