Cara Masuk ke Chat Global Bahasa Lain di Mobile Legends

Pada game Mobile Legends terrsedia chat publik yang ditujukan untuk berkomunikasi dengan seluruh pemain yang sedang aktif. Dimana kebanyakan fitur ini digunakan untuk mengajak seseorang yang tepat untuk melengkapi bermain party, atau bahkan untuk menjalin pertemanan baru.

Masalah yang terkadang terjadi pada fitur chat publik ini adalah tak bisa mengirim pesan. Hal ini biasanya disebabkan karena banyaknya pengguna yang melakukan chat dalam waktu bersamaan sehingga server tak kuat menampung.

Adapun masalah lain seperti tidak bisa membuka chat global atau masuk ke bahasa lain, yang mana hal ini termasuk dari batasan yang diterapkan oleh Mobile Legends itu sendiri. Karena pada dasarnya pengguna hanya bisa masuk ke chat global dalam bahasa Indonesia, Inggris, dan China.

Trik Masuk ke Chat Global Bahasa Lain pada Mobile Legends

Batasan yang diterapkan oleh Mobile Legends terhadap bahasa chat global ini bertujuan untuk mendapatkan pengalaman bermain yang baik. Karena jika kamu misalnya bermain bersama dengan pengguna asal Prancis atau Kanada, alhasil PING atau latensi dalam pertandingan akan meningkat dari sisi kamu atau sisi pemain yang kamu ajak tersebut.

Namun jika kamu masih ingin untuk masuk ke chat global bahasa lain, disini akan saya bagikan cara untuk melakukannya. Sebagai contoh disini saya ingin menuju ke chat global Bahasa Prancis. Silakan simak caranya berikut ini:

  1. Buka Pengaturan Ponsel.
  2. Menuju menu Bahasa & Input.

    Menuju Bahasa dan Sistem

  3. Kemudian silakan ubah bahasanya menjadi Prancis.

    Mengubah ke Bahasa Prancis

  4. Setelah itu buka game Mobile Legends.
  5. Pada chat publik global, silakan pilih Bahasa menjadi Prancis.

    Pilih Bahasa Prancis

  6. Selesai, kini kamu berhasil menuju ke channel prancis pada chat global Mobile Legends.

Jadi intinya kamu hanya perlu mengubah Bahasa terlebih dahulu pada sistem ponsel dan kemudian dapat menuju channel bahasa luar pada chat publik global. Dan untuk mengembalikannya pun mudah, cukup atur lagi bahasanya menjadi Indonesia dan setelah itu berganti channel chat ke Bahasa Indonesia.


Baca juga: Trik Membuat Tulisan Tebal Miring Garis di Mobile Legends

Sebagai tambahan apabila kamu tidak bisa berganti channel bahasa di chat global, silakan tap berkali-kali pada bahasa channel yang dipilih. Pastikan bahasa ponsel sudah diatur sesuai cara diatas supaya tidak muncul pesan kesalahan dari game.

Jika kamu memiliki pertanyaan mengenai cara diatas, silakan langsung tuliskan itu di kolom komentar untuk segera mendapatkan bantuan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.