Cara Menambahkan Admin di Grup WhatsApp

Cara Menambahkan Admin di Grup WhatsApp

Setiap grup WhatsApp selalu memiliki anggota dengan status “admin” didalamnya. Dengan memiliki lencana admin, pengguna tersebut dapat melakukan berbagai hal terhadap grup. Baik itu mengubah nama, foto profil, atau bahkan mengeluarkan anggota.

Pada dasarnya lencana admin akan didapatkan bagi pengguna yang pertama kali membuat grup. Kemudian lencana tersebut dapat diberikan kepada anggota lain. Jadi hanya admin saja yang bisa menjadikan anggota lain sebagai admin baru.

Layaknya di Facebook, penambahan admin grup sangat mudah dan cepat. Dan bagian terbaiknya adalah tak ada batasan untuk menjadikan anggota sebagai admin. Itu tandanya semua anggota bisa menjadi seorang admin.

Bagaimana Cara Menambahkan Anggota Sebagai Admin di WhatsApp?

Menjadikan anggota sebagai admin sangatlah mudah dan cepat, dan disini akan saya bagikan tata cara melakukannya. Pastikan saat ini status nomor WhatsApp kamu adalah admin pada grup tersebut. Karena jika bukan, maka takkan bisa menjadikan anggota lain sebagai admin.

  1. Buka grup di WhatsApp.
  2. Ketuk pada nama grup.

    Ketuk pada Nama Grup di WhatsApp

  3. Kemudian gulir kebawah dan cari anggota yang akan dijadikan admin.
  4. Tekan lama pada anggota tersebut, kemudian pilih opsi Jadikan sebagai admin.

    Menjadikan Anggota Sebagai Admin pada WhatsApp

  5. Selesai, sekarang anggota tersebut telah menjadi admin pada grup.

Pada grup juga akan diberitahukan semacam notif kecil yang menampilkan bahwa kamu telah menjadikan anggota tersebut sebagai admin. Dan tentunya kini anggota tersebut telah memiliki kontrol penuh terhadap grup.

Mengapa Tidak Bisa Menjadikan Anggota Sebagai Admin?

Syarat untuk menjadikan anggota tertentu menjadi admin adalah nomor kamu harus menjadi admin terlebih dahulu pada grup tersebut. Tanpa lencana admin, pastinya takkan ada opsi “Jadikan sebagai admin” pada informasi anggota.

Jadi silakan cek kembali, apakah nomor kamu telah menjadi admin pada grup tersebut? Jika belum, maka silakan tanyakan kepada admin grup untuk menjadikan nomor kamu sebagai admin.

Baca juga: Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang

Akhir Kata

Menjadi sebagai admin di grup WhatsApp dapat melakukan berbagai macam hal, dan jika kamu menambahkan anggota lain sebagai admin, pastikan kamu mengenal orang tersebut. Sebab dengan lencana admin, pengguna memiliki akses untuk menghapus anggota lain atau bahkan menghapus grup tersebut.

Jika lencana admin berada pada orang yang tak dikenal, maka tentunya itu sangat beresiko dan membahayakan. Jadi jangan sampai salah dalam memilih anggota sebagai admin.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.