Cara Mengubah Bahasa di HP Samsung

Cara Mengubah Bahasa di HP Samsung

Salah dalam mengatur bahasa pada ponsel dapat menjadi masalah yang fatal. Itu dapat menyebabkan pengguna sukar dalam memahami setiap menu karena tak mengerti dengan bahasa yang dipakai sekarang. Tapi tentunya setiap ponsel selalu memiliki opsi untuk mengembalikan bahasa tersebut ke semula.

Misalnya kamu salah dalam mengatur ke Bahasa Inggris dan ingin mengubahnya ke Bahasa Indonesia, tentunya hal tersebut masih dapat dilakukan melalui pengaturan. Dan pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana langkah-langkahnya.

Mengubah Bahasa di Ponsel Samsung

Rata-rata semua ponsel Android termasuk Samsung memiliki cara yang nyaris sama dalam melakukannya. Sebagai contoh di artikel ini, saya ingin menjelaskan bagaimana cara mengubah dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia, tapi jika yang kamu alami merupakan bahasa lainnya, maka silakan ikuti langkah-langkahnya berdasarkan ikon menu pada gambar.

Silakan ikuti tutorialnya dibawah ini:

  1. Buka Settings.

    Buka Pengaturan

  2. Gulir kebawah dan ketuk menu General Management.

    Ketuk menu General Management

  3. Kemudian menuju menu Language and Input.

    Menuju Menu Language and Input

  4. Setelah itu ketuk pada menu Language.

    Ketuk Menu Language

  5. Sekarang pilih pada Bahasa Indonesia, dan ketuk tombol Apply.

    Mengubah Bahasa di Samsung

  6. Selesai, Bahasa di ponsel berhasil diubah ke Bahasa Indonesia.

Apabila sekiranya tak ada menu General Management, silakan langsung saja ke menu Language and Input pada pengaturan. Karena terkadang di ponsel Samsung yang tergolong lama, menu tersebut tidak terletak sebagai submenu, alias langsung di halaman utama pengaturan.

Dan jika sekiranya pada bagian Language tidak ada Bahasa Indonesia, silakan ketuk pada ikon plus (+) yaitu opsi Add Language untuk menambahkan Bahasa Indonesia. Dan setelah itu silakan diterapkan.

Baca juga: Tutorial Mengganti Bahasa pada Browser Google Chrome PC

Solusi Bahasa Indonesia tidak Tersedia di Samsung

Jika Bahasa Indonesia tidak ada pada pengaturan, maka itu berarti masalah ini hadir pada sisi sistem. Karena rata-rata perangkat lunak yang ditawarkan Samsung ini mendukung untuk semua bahasa, dan jika itu tidak tersedia, bisa dipastikan perangkat lunak palsu atau terdapat kesalahan sistem.

Jika hal ini terjadi, satu hal yang paling saya sarankan adalah mereset penuh ponselnya. Untuk tutorialnya, bisa disimak pada artikel Tips Sebelum Reset Ponsel Tanpa Kehilangan Kontak dan Sebagainya.

Sesaat setelah ponsel direset penuh, maka akan muncul dialog untuk memilih bahasa pada ponsel. Dan pasti kini Bahasa Indonesia akan dapat digunakan dengan baik tanpa ada kesalahan lagi. Tetapi apabila tidak ada, maka bisa dipastikan perangkat lunak atau ROM yang digunakan palsu.

Jika kamu memiliki pertanyaan mengenai tutorial diatas, misalnya bingung terhadap ikon menu atau hal lainnya yang merujuk pada bahasa ponsel, silakan tuliskan itu di kolom komentar untuk mendapatkan bantuan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.