Apa Itu Mulung Koin di Tiktok?

Apa Itu Mulung Koin di Tiktok?

Istilah mulung koin di Tiktok adalah mendapatkan koin dari kotak harta karun yang dibagikan seseorang atau host pada saat melakukan LIVE. Besaran koin tersebut bisa bervariasi berdasarkan pengguna yang memberi. Dan untuk mendapatkannya pun sistemnya harus rebutan.

Koin yang didapat bisa dipakai untuk memberi hadiah (gift) kepada pengguna lain yang sedang live. Contohnya seperti mawar, donat, topi, dan lain-lain. Sementara itu, koin pada Tiktok ini juga berharga lho, 70 koin memiliki harga sebesar 17 ribu rupiah.

Namun ketahui pula bahwa mendapatkan koin Tiktok melalui korun (kotak harta karun) umumnya tidak bisa dicairkan menjadi uang atau saldo e-wallet ya, karena Tiktok tidak menyediakan fitur untuk melakukan hal tersebut. Tapi ada kok cara alternatif untuk mencairkannya yang bisa kamu terapkan, dan itu akan dibahas juga di artikel ini.

Kegunaan dari Mulung Koin Korun LIVE Tiktok

Mungkin tidak begitu elok jika kita menganggap ini sebagai aktivitas mulung, dan menurut saya ini lebih cocok disebut sebagai hadiah dari host kepada para viewers, atau istilahnya loyalty rewards buat para penonton LIVE tersebut.

Sementara itu untuk kegunaannya adalah mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya. Nantinya koin itu bisa dipakai untuk memberikan hadiah kepada orang lain. Sedangkan koin tersebut tidak memiliki masa berakhir, jadi pengguna bebas menyimpan dan mengumpulkannya sampai banyak.

Mendapatkan Koin Tiktok dari Korun

Untuk mendapatkannya relatif mudah dan semua pengguna bisa melakukannya. Caranya adalah menonton live seseorang yang menyediakan kotak harta karun, dan setelah itu tunggu waktu hitung mundur korun itu akan terbuka.

Jika waktunya sudah menunjukan 0 detik, maka segera ketuk tombol Buka untuk mendapatkan koin yang ada didalam korun tersebut. Dan apabila kamu beruntung, pasti koin yang didapat akan lebih banyak dari normalnya.

Mulung Koin di Tiktok

Aturan dalam permainan ini telah dijelaskan pula oleh Tiktok, yaitu pengguna yang cepat membuka kotak harta karun akan mendapatkan hadiah koin yang bervariasi tergantung dari tingkat keberuntungan.

Terkait: Penyebab Tidak Bisa Follow di Tiktok Akibat Limit

Mencairkan Koin Tiktok dari Korun Menjadi Saldo DANA

Sehubungan Tiktok tidak menyediakan fitur untuk menukarkan koin tersebut, maka satu-satunya cara untuk melakukannya adalah memberi hadiah dari seluruh koin itu ke akun Tiktok sendiri yang lain. Syaratnya, akun Tiktok satunya harus memiliki 1000 followers supaya bisa memakai fitur LIVE.

Setelah menghadiahkan seluruh koin itu, maka total yang akan kamu dapat hanyalah sekitar 50% dari harga koin aslinya. Hal tersebut karena terdapat pemotongan bagi hasil oleh Tiktok, sehingga uang yang didapat akan lebih kecil dari harga koin aslinya.

Hadiah LIVE dapat ditukar menjadi diamond terlebih dahulu dan setelah itu dicairkan menjadi saldo DANA atau PayPal. Terdapat pula minimal pembayaran yang diterapkan oleh Tiktok, yaitu sekitar 50 ribu rupiah untuk saldo DANA, dan 150 ribu rupiah untuk PayPal. Nominal tersebut bisa berganti-ganti sesuai kurs dollar ke rupiah atau adanya pergantian kebijakan dari Tiktok sendiri.


Jadi kini kamu sudah mengerti kan terkait apa itu aktivitas mulung koin yang sering diperbincangkan di Tiktok? Jika kamu memiliki pertanyaan lain, silakan untuk berkomentar untuk mendapatkan jawaban.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.