Cara Mencairkan Koin dan Diamond Tiktok ke Saldo DANA

Cara Mencairkan Koin dan Diamond Tiktok ke Saldo DANA

Tiktok dikenal sebagai platform berbagi video pendek yang populer di dunia. Dan sudah tahukah kamu bahwa selain hanya dipakai untuk berbagi video, Tiktok juga dapat digunakan untuk menghasilkan uang berupa koin, yang nantinya bisa ditukar ke saldo DANA.

Perhitungan koin pada Tiktok sangat sederhana, yaitu 1 koin sama dengan 10 rupiah. Dan untuk mendapatkan koin tersebut juga bisa dilakukan dengan banyak cara. Sementara itu koin yang telah terkumpul bisa di cairkan dengan beberapa metode pembayaran.

Saat ini, kamu bisa mencairkan koin Tiktok menjadi saldo DANA, OVO, dan PayPal. Namun pada artikel ini, saya ingin menjelaskan caranya khusus ke dompet DANA karena hal tersebut sudah berdasarkan pengalaman pribadi.

Tukar Koin Tiktok ke Saldo DANA

Koin Tiktok bisa didapat dari mengikuti event tertentu, salah satunya adalah referal. Satu orang yang diundang bisa dihargai sekitar 70 ribu rupiah. Dan apabila koin kamu sudah terkumpul banyak, berikut ini cara untuk menukarkannya.

  1. Buka Tiktok.
  2. Lalu menuju Profil.

    Menuju Profil Tiktok

  3. Ketuk pada ikon koin yang berada di sebelah kiri atas.

    Ketuk Ikon Koin

  4. Dan pilih opsi Tarik Saldo.

    Tukar Koin Tiktok ke Saldo DANA

  5. Selanjunya pilih nominal penarikan dan juga metode pembayaran DANA. Jika tidak ada, silakan tambahkan terlebih dahulu.

    Pilih Nominal dan Metode Pembayaran DANA

  6. Jika sudah, lakukan konfirmasi penukaran koin tersebut. Dan kemudian tunggu sampai saldonya masuk ke DANA.

Ketahui pula bahwa koin ini berbeda dari hadiah atau kado dari melakukan live. Jadi Tiktok memisah hasil antara itu. Sedangkan apabila yang kamu butuhkan adalah cara untuk menukar kado yang didapat pada saat live, silakan simak tutorialnya dibawah ini.

Tukar Kado Live Tiktok ke Saldo DANA

Jika kamu mendapatkan banyak sekali hadiah dari melakukan live, maka hadiah tersebut bisa ditukarkan menjadi diamond. Setelah itu diamond tersebut bisa ditukar lagi ke saldo DANA. Dan berikut ini cara lengkapnya.

  1. Buka Tiktok.
  2. Menuju Profil.

    Menuju Profil Tiktok

  3. Ketuk opsi strip tiga (Menu).

    Ketuk Opsi Strip Tiga

  4. Setelah itu pilih menu Pengaturan dan privasi.

    Menuju Pengaturan

  5. Lalu ketuk pada menu Saldo.

    Ketuk Menu Saldo

  6. Dan pilih pada Hadiah Live.

    Ketuk Pendapatan Kado

  7. Selanjutnya, ketuk pada opsi Tarik uang.

    Tukar Diamond ke Saldo DANA

  8. Pilih metode pembayaran DANA.

    Memilih Metode Pembayaran DANA

  9. Ketuk tombol Tarik dan tunggu beberapa saat sampai saldo masuk.

Jadi pada dasarnya kado yang kamu dapatkan pada saat live bisa kamu simpan atau ditukarkan langsung menjadi diamond. Jika ditukarkan, maka Tiktok akan memberi kamu 50% dari harga asli kado tersebut.

Baca juga: Cara Membeli Pulsa di DANA Wallet

Minimal Pertukaran Koin atau Diamond Tiktok

Untuk pertukaran koin, Tiktok memberikan nominal yang beragam tergantung dari event yang sedang diadakan. Tapi kebanyakan minimal penukarannya adalah 1000 atau sekitar Rp10.000. Sedangkan untuk jenis diamond, minimal penukarannya adalah 300 ($4) atau sekitar Rp60.000 untuk perhitungan kurs saat ini.

Minimal pertukaran ini hanya berlaku untuk metode pembayaran DANA dan OVO. Sedangkan untuk metode pembayaran PayPal membutuhkan nominal yang lebih besar.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *