Penyebab Tidak Bisa Follow di Tiktok Akibat Limit

Penyebab Tidak Bisa Follow di Tiktok Akibat Limit

Apakah kamu sedang mengalami kendala dimana tidak bisa melakukan follow ke pengguna lain di Tiktok? Rata-rata hal ini disebabkan karena akun tersebut sedang diberi limit atau batasan oleh sistem sehingga tindakan follow tidak bisa dilakukan dalam waktu atau periode tertentu.

Tiktok atau media sosial lain menerapkan pembatasan sementara terhadap pengguna yang bertujuan untuk meng-eliminasi tindakan bot. Sehingga jika sistem mendeteksi adanya tindakan yang mencurigakan, atau dalam kasus ini melakukan follow terus-menerus, maka sistem akan langsung membatasi akun tersebut.

Mengapa Tidak Bisa Follow Akun di Tiktok?

1. Akibat Melakukan Follow Terus-Menerus

Melanjutkan pada kalimat diatas tadi, ketika akun terkena limit oleh sistem, maka akun tidak akan bisa melakukan tindakan follow dalam beberapa saat. Dari banyaknya pengalaman seseorang, masalah ini terjadi karena pengguna melakukan follow terus-menerus dalam jangka waktu dekat.

Tiktok juga tidak menampilkan notifikasi apabila akun terkena pembatasan sementara, berbeda jika di Instagram atau Facebook yang mana langsung menampilkan notif pembatasan dan kapan itu akan berakhir.

Sedangkan di Tiktok, beberapa pengguna yang mengalami masalah ini rata-rata hanya berlangsung sekitar 1 hari dan tidak lebih dari itu. Namun saya sarankan untuk mengantisipasi ketika sudah bisa melakukan follow lagi, yaitu jangan melakukannya secara berlebihan, karena beresiko akun disuspensi.

2. Akibat Memakai Aplikasi Tiktok Versi Lama

Kesalahan bisa saja terjadi bahkan pada aplikasi Tiktok itu sendiri. Tapi suatu kesalahan di aplikasi memiliki perbaikan mendatang yang hadir pada versi terbaru. Untuk itu, saya sarankan untuk mengecek pada Play Store atau Apps Store terhadap versi terbaru.

Dengan memakai versi terbaru, memungkinkan kesalahan aplikasi sebelumnya telah menerima perbaikan. Salah satunya seperti tidak bisa follow ke pengguna lain. Dan saya sarankan untuk memperbarui aplikasi Tiktok hanya dari Play Store atau Apps Store saja, alias jangan mengunduh langsung APK di Google untuk mendapatkan kompatibilitas terhadap ponselnya.

3. Karena Kesalahan Sistem Sementara di Tiktok

Selain kesalahan aplikasi, bisa juga masalah ini terjadi akibat kesalahan sistem pada Tiktok itu sendiri. Dan jika hal ini terjadi, tentunya bukan hanya kamu saja yang mengalami, tapi seluruh pengguna Tiktok juga akan mengalami.

Untuk memastikan masalah ini, silakan tanya teman di sekitar yang sedang memakai Tiktok, apakah dia bisa melakukan follow? Jika tidak bisa, berarti masalah ini terjadi pada semua orang.

Selama ini merupakan masalah sistem, maka tak ada cara untuk mengatasinya kecuali menunggu sampai pihak Tiktok menyelesaikan masalahnya.

Hal sejenis ini juga pernah terjadi di sosial media lain, dan rata-rata waktu perbaikannya sangat cepat, hanya setengah jam atau paling lama mungkin 2 jam.

Baca juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Bagaimana Mencegah Akun Tiktok dari Pembatasan?

Salah satu penyebab pembatasan sementara ini adalah tindakan spam atau terus-menerus dilakukan dalam jangka waktu dekat. Hal sejenis ini yang membuat sistem menyadari adanya hal yang tidak wajar, atau semacam kelakuan robot, sehingga akun berakhir dibatasi sementara.

Sebenarnya bukan hanya follow saja, bahkan melakukan komentar yang terus-menerus juga berpotensi akun terkena pembatasan sementara.

Jadi untuk mencegah limit atau pembatasan ini terjadi, sangat disarankan untuk tidak melakukan tindakan secara terus-menerus. Jika pun melakukan like terus-menerus ke suatu video, itu adalah hal yang normal. Namun apabila melakukan follow atau komentar, itu bisa ditandai sebagai robot oleh sistem.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.