Cara Tukar Poin IM3 Menjadi Kuota

Cara Tukar Poin IM3 Menjadi Kuota

Indosat memiliki program loyalitas untuk pengguna yang dinamakan sebagai IMPoin. Jadi pengguna yang setia menggunakan IM3 untuk kebutuhan sehari-hari akan terus mendapatkan poin yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai hal menarik.

Poin itu bisa ditukar dengan kuota, saldo e-wallet, voucher e-commerce, dan lain-lain. Dan IMPoin dibagi menjadi tiga tier, dimulai dari Bronze, Silver, hingga Gold. Semakin tinggi tier yang di-duduki, semakin banyak pula poin yang bisa diperoleh.

Bagaimana Cara Mendapatkan Poin IM3?

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan poin atau IMpoin adalah membeli pulsa dengan nominal paling sedikit Rp10.000, maka kamu akan mendapatkan 100 poin untuk tier Bronze, sedangkan untuk tier Silver akan mendapatkan 2x (200) dan tier Gold bisa mendapatkan 3x (300).

Jadi bisa disimpulkan disini bahwa semakin tinggi tier yang kamu duduki, akan semakin besar kelipatan poin yang kamu dapat. Dan untuk mendapatkan tier tinggi tersebut, kamu harus mengumpulkan poin lebih banyak.

Cara Menukar Poin IM3 Menjadi Kuota

Sebenarnya tidak cuma kuota saja jenis hadiah yang disediakan untuk penukaran, melainkan ada banyak sekali yang bisa kamu pilih. Tapi beberapa orang memilih penukaran kuota karena itu lebih berharga untuk kebutuhan sehari-hari.

Silakan ikuti langkah-langkah menukarkannya dibawah ini:

  1. Pertama-tama buka aplikasi MyIM3.
  2. Kemudian ketuk pada menu IMPoin.

    Ketuk Menu IMPoin

  3. Lalu pilih opsi Tukar Poin.

    Pilih Opsi Tukar Poin

  4. Gulir kebawah dan cari bagian Indosat Rewards.

    Menukarkan Poin IM3 ke Kuota

  5. Silakan pilih jenis kuota yang diinginkan.
  6. Setelah itu pilih pada opsi Tukar Sekarang.

    Memilih Opsi Tukar Sekarang

  7. Dialog konfirmasi akan muncul, silakan pilih opsi Setuju.

    Menyetujui Penukaran

  8. Tunggu beberapa saat, dan kuota akan segera dikirim ke nomor IM3 kamu.

Sama halnya seperti menukar ke hal lainnya, misalnya voucher atau saldo e-wallet, caranya sama saja. Tapi menukar ke hal-hal tersebut membutuhkan koin yang banyak, itulah mengapa rata-rata orang lebih suka menukarkannya ke kuota.

Baca juga: Cara Berhenti Layanan Konten di Kartu Indosat

IMPoin Memiliki Masa Expired

Jangan menunggu lama-lama untuk menukar poin IM3 kamu, karena seluruh poin itu akan expired atau berakhir pada akhir tahun. Jadi awal tahun, seluruh poin akan di-reset dan kamu harus mengulangi lagi untuk mendapatkannya.

Waktu berakhir ini ditujukan untuk semua pengguna, baik yang setia ataupun yang tidak setia pada IM3. Untuk itulah supaya kamu tidak kehilangan poin tersebut, ada baiknya untuk ditukar selagi poin sudah terkumpul banyak.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.