≡ Menu

Cara Berhenti Layanan Konten di Kartu Indosat

Cara Berhenti Layanan Konten di Kartu Indosat

Apakah kamu merasa saat ini di ponsel sedang memiliki layanan konten yang aktif? Terkadang layanan konten memang tidak disadari bisa aktif, dan kebanyakan orang mengetahuinya dari merasakan bahwa pulsa tersedot dengan sendirinya setiap minggu.

Masih menjadi pertanyaan layanan konten ini disediakan oleh operator atau pihak ketiga, akan tetapi itu memang sangat menyebalkan. Dan parahnya lagi, pemilik ponsel tidak sadar bahwa ia sedang memiliki layanan konten tersebut, karena merasa tidak pernah berlangganan.

Tapi jangan khawatir, karena layanan konten masih bisa dihentikan. Dan artikel ini akan memberikan tata cara mudah untuk menghentikannya khusus untuk kartu Indosat (IM3, Mentari, dan sebagainya).

Berhenti Layanan Konten pada Kartu Indosat

  1. Buka panggilan di ponsel.
  2. Ketik *185# dan panggil.
  3. Ketik nomor 2 (Layananku) dan Kirimkan.
  4. Selanjutnya ketik lagi nomor 2 (Unreg Semua Layanan).
  5. Lalu akan muncul konfirmasi. Ketik nomor 1 untuk setuju dan melanjutkan.
  6. Selesai, layanan konten berhasil dihentikan.

Terkadang kamu juga akan mendapatkan SMS yang mengatakan bahwa layanan konten yang dimiliki sekarang ini dihentikan semuanya. Jadi mulai sekarang ini pulsa kamu akan aman. Dan jika ingin mengetahui cara mencegah untuk terdaftar otomatis di layanan konten, silakan simak terus artikel ini.

Mengetahui Layanan Konten yang Dimiliki

Untuk mengetahuinya masih nyaris sama seperti tutorial diatas, silakan ikuti sampai langkah ke-3, dan setelah itu ketik nomor 1 untuk mengetahui layanan konten yang ada di ponselnya.

Jika kamu terdaftar pada suatu layanan konten, biasanya per-minggu akan mendapatkan pesan dari nomor 5 digit. Dan disaat itulah pulsa akan diambil, rata-rata adalah 2 ribu rupiah setiap minggunya dari satu layanan. Tapi bagaimana jika memiliki dua atau lebih layanan konten? Pastinya pulsa yang diambil lebih banyak.

Baca juga: Pulsa Indosat Tersedot? Ini 3 Solusi Menghentikannya

Mencegah Terdaftar Layanan Konten di Kartu Indosat

Cara pencegahannya termasuk mudah kok, jadi ketika terdapat pesan SMS dari suatu nomor 5 digit, cukup abaikan saja dan jangan sampai balas pesan tersebut. Karena jika di-balas dengan teks atau bahkan emoji, memungkinkan kamu telah terdaftar. Dan ini merupakan cara kotor yang dilakukan oleh mereka.

Begitu juga dengan pesan popup promosi yang tiba-tiba tampil pada layar. Silakan tekan tombol kembali pada ponsel dan jangan sampai menekan opsi Kirim, sebab meski tidak mengetikkan sesuatu pun, kamu akan terdaftar.

Saya membagikan cara pencegahan ini karena Saya sendiri pun pernah terjebak oleh cara kotor mereka dari pesan popup yang tampil tiba-tiba di layar. Saat itu pesan promosi tampil dan Saya diminta untuk mengetik nomor 1 untuk berlangganan, tapi Saya tidak mengetik nomor apapun dan langsung menekan opsi Kirimkan, tapi hasilnya adalah terdaftar pada layanan konten tersebut.

Tapi hingga sekarang ini Saya tidak lagi mendapati layanan konten yang terdafar semenjak membatalkan semuanya dan mengabaikan segala promosi yang muncul.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment