Cara Menukarkan Poin Telkomsel

Cara Menukarkan Poin Telkomsel

Tahukah kamu bahwa kartu Telkomsel yang kamu pakai sekarang memiliki sebuah poin? Biasanya poin tersebut akan didapatkan ketika sedang mengikuti suatu event atau pengisian pulsa. Tapi beberapa orang tidak memperhatikan hal ini dan menganggap poin tersebut tidak berguna.

Sebenarnya poin yang diberikan ke pengguna merupakan loyalty reward. Jadi semakin sering kamu mengisi pulsa pada nomor tersebut, maka semakin banyak pula poin yang didapat. Hanya saja Telkomsel tidak memberikan informasi tersebut dari SMS, sehingga pengguna sendiri yang harus mengeceknya.

Nah untuk mengecek apakah nomor kamu memiliki poin ini, ada dua cara untuk melakukannya. Penasaran bagaimana cara mengetahui dan menukarkannya? Simak caranya mulai dari bawah ini.

Mengecek Poin Telkomsel

Cara termudah untuk mengecek Poin Telkomsel adalah melalui aplikasi My Telkomsel. Kamu hanya perlu untuk masuk menggunakan nomor yang dipakai sekarang ini. Dan setelah memasuki aplikasi, disana akan muncul total poin yang telah didapatkan (pada bagian kiri atas).

Selain itu kamu juga bisa mengeceknya melalui panggilan USSD ke *700# dan mengikuti intruksi yang ditampilkan untuk mengecek total poin yang dimiliki.

Untuk kemudahan dalam menukakan poin Telkomsel, itu bisa dilakukan melalui aplikasi My Telkomsel. Berikut ini tata caranya:

  1. Buka aplikasi My Telkomsel.
  2. Ketuk menu POIN dibagian bawah.
  3. Lalu silakan pilih produk yang diinginkan.
  4. Dan ketuk tombol Redeem untuk menukarkannya.

Selain di aplikasi, kamu juga bisa melakukannya melalui kode USSD di *700#, tapi menurut saya melakukannya dari aplikasi jauh lebih mudah.

Baca juga: 3 Cara Menghubungi Customer Service Telkomsel

Produk yang Bisa Ditukar dengan Poin Telkomsel

Ada banyak macam produk yang disediakan oleh Telkomsel, dan kadang itu berubah-ubah seiring jalannya waktu. Dan berikut ini beberapa produk yang bisa kamu tukarkan dengan poin telkomsel.

  • Paket Telepon, SMS, dan Internet.
  • NSP, Video, dan Game.
  • Diskon atau Kupon Cashback dari merchant yang bekerja sama dengan Telkomsel.
  • Saldo bonus LinkAja.

Segala produk tersebut dapat kamu cari di halaman Poin di aplikasi My Telkomsel. Terkadang setiap bulan sekali akan ada produk baru yang bisa ditukarkan dengan poin telkomsel yang mana kriteria produknya sesuai dari daftar diatas.

Jadi sudah berapa banyak poin yang kamu miliki saat ini? Sebaiknya untuk cepat ditukar, karena poin tersebut memiliki jangka expired, tepatnya pada akhir tahun. Dan apabila kamu memiliki pertanyaan mengenai cara penukaran Poin Telkomsel, silakan tuliskan itu di kolom komentar dibawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.