Cara Mendapatkan Uang dari Mengisi Survey Google

Cara Mendapatkan Uang dari Mengisi Survey Google

Tahukah kamu bahwa Google memiliki layanan survey bernama Opinion Rewards, dimana pengguna yang menyelesaikan survey akan mendapatkan uang. Dan bagian terbaiknya adalah pengguna hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menyelesaikannya.

Layanan survey dari Google ini dikumpulkan untuk keperluan penelitian, jadi pengguna harus menjawab sejujurnya untuk bisa mendapatkan hadiah berupa uang atau saldo Google Play. Nantinya saldo tersebut bisa dipakai untuk membeli berbagai macam hal di suatu aplikasi atau game.

Contoh pertanyaan pada survey juga beragam dan kebanyakan dari itu merujuk pada kehidupan sehari-hari. Misalnya acara TV apa yang sering ditonton, berapa kali liburan dalam satu tahun, dan lain sebagainya.

Mengisi Survey Singkat untuk Mendapatkan Saldo Google Play

Pertama-tama, pasang terlebih dahulu aplikasi Google Survey Berhadiah di Play Store. Dan apabila sudah terpasang, silakan buka aplikasinya dan kamu akan diminta untuk menyelesaikan satu survey.

Google Survey Berhadiah
Google Survey Berhadiah

Satu survey yang tersedia rata-rata tidak menghasilkan apa-apa alias hanya sekedar tes awalan saja. Selanjutnya cukup biarkan aplikasi itu terpasang dan suatu saat pasti akan ada survey yang harus diselesaikan.

Ketika terdapat survey baru, kamu akan mendapatkan notifikasi pada ponsel. Atau silakan cek aplikasinya setiap hari, karena apabila ada survey baru, masa expired survey tersebut adalah 24 jam. Jadi dalam kurun waktu itu, ada baiknya untuk segera diselesaikan.

Berapa Saldo yang Didapat Saat Mengisi Survey dari Google?

Minimal kamu akan mendapatkan Rp1.500 untuk 3 pertanyaan singkat saja. Dan untuk jenis survey singkat ini tergolong sering hadir, terkadang beberapa hari sekali. Sedangkan untuk survey dengan pertanyaan yang banyak dari 10 sampai 20, maka kamu berpotensi mendapatkan saldo hingga Rp13.300.

Hanya butuh kisaran menit saja dan survey dapat terselesaikan dan kamu akan mendapatkan imbalan. Mengecek aplikasi setiap hari sangat disarankan supaya tidak sampai terlewat satu survey pun. Karena terkadang survey yang diberikan ini tidak menentu, seperti contohnya kita mendapatkan satu yang harus diselesaikan, tapi orang lain tidak atau barangkali beberapa hari kedepan baru mendapatkannya.

Baca juga: Cara Redeem Google Play Gift Card dengan Mudah

Seberapa Sering Survey yang Tersedia?

Dari banyaknya ulasan dan pengalaman saya sendiri, survey yang disediakan jarang ada. Tapi setiap minggu selalu ada satu survey dengan 3 pertanyaan saja. Jika itu dikumpulkan terus, alhasil akan banyak kan.

Jadi tidak perlu mengharap terlalu banyak dari aplikasi ini, dan tetap pasang aplikasinya untuk mendapatkan saldo gratis walau itu tak bisa ditentukan kapan akan mendapatkan survey yang baru, karena pastinya akan ada walaupun itu lama.

Saldo yang Diperoleh Bisa Dipakai Apa Saja?

Saldo yang kamu peroleh akan masuk ke akun Google Play secara instan, jadi saldo tersebut bisa kamu pakai untuk membeli sesuatu pada aplikasi atau bahkan game. Ada banyak sekali aplikasi yang menerima pembayaran melalui Google Play, bahkan untuk pembelian pulsa sekalipun.

Dan ketahui juga bahwa saldo itu tidak permanen dan akan berakhir dalam waktu 1 tahun. Untuk itu jangan sampai dibiarkan lama-lama saldonya dan segera gunakan pada aplikasi atau game ketika sudah terkumpul banyak.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.