Cara Melihat Saldo Google Play

Cara Melihat Saldo Google Play

Ada banyak produk yang tersedia di Google Play. Dari aplikasi, game, buku, hingga film. Semua produk itu bisa dibeli menggunakan saldo Google Play atau metode pembayaran yang telah dipilih. Tapi tahukah kamu jika saldo Google Play juga memiliki masa berlaku pemakaian?

Ketika saldo Google Play melewati batas masa tenggang, maka saldo tersebut akan ditiadakan. Hal inilah yang harus diketahui. Namun kamu juga harus tahu juga bahwa tidak semua jenis saldo Google Play memiliki masa tenggang.

Apabila kamu membeli voucher di toko retail, maka bisa dipastikan saldonya permanen dan tidak punya masa berlaku. Tapi yang menjadi pertanyaan saat ini adalah, bagaimana cara untuk melihat keseluruhan sisa saldo Google Play yang dimiliki saat ini? dan itu akan dijelaskan dibawah ini.

Melihat Seluruh Saldo Google Play Saat Ini

  1. Buka Play Store.
  2. Ketuk foto profil.

    Ketuk Foto Profil

  3. Dan pilih menu Pembayaran & langganan.

    Memilih Menu Pembayaran dan Langganan

  4. Setelah itu pilih pada menu Metode pembayaran.

    Pilih Menu Metode Pembayaran

  5. Dan kini total saldo Google Play akan tampil beserta masa berlakunya.

    Melihat Saldo Google Play

Contoh diatas, saldo saya masih ada sekitar Rp4.500 yang mana saya dapat dari mengisi survey di Opinion Rewards. Sedangkan apabila saya membeli voucher gosok di toko-toko, biasanya langsung saya gunakan semua saldonya untuk game.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Mengisi Survey Google

Tentang Masa Berlaku Saldo Google Play

Seperti yang saya jelaskan diatas tadi, bahwa saldo pada Google Play terkadang memiliki masa berlaku. Khususnya saldo yang didapat dari mengerjakan survey Opinion Rewards. Akan tetapi masa berlaku ini tidak ditiadakan untuk saldo yang diklaim dari voucher gosok atau kartu hadiah (gift card).

Jadi kamu tidak perlu khawatir saldo itu hilang apabila dulu pernah membelinya di toko-toko, karena saldo itu akan ada disana permanen sampai kamu menggunakannya untuk berbelanja sesuatu.

Sedangkan apabila saldonya memang ada masa berlakunya, maka dibawah total saldo itu akan tampil tanggal masa berlaku sesuai pada gambaran di tutorial, sehingga kamu bisa jaga-jaga dan segera menghabiskan saldonya sebelum melewati tanggal itu.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.