Cara Tarik Tunai OVO Melalui ATM Tanpa Kartu

Cara Tarik Tunai OVO Melalui ATM Tanpa Kartu

Tahukah kamu jika saldo yang ada di dompet OVO dapat langsung kamu tarik melalui ATM BCA? Dengan cara ini, kamu tidak perlu ribet untuk men-transer terlebih dahulu ke rekening bank apabila ingin mengambil uang.

Fitur tarik uang melalui ATM BCA ini tergolong baru dan tentunya memudahkan para pengguna untuk mengambil uang dengan cepat. Tapi pada saat artikel ini dibuat, ATM yang didukung untuk melakukan hal ini adalah BCA saja. Selain jenis ATM itu masih tidak mendukung untuk tarik tunai saldo OVO.

Cara melakukannya sangatlah mudah dan praktis, hanya butuh waktu sekitar 2 menit dan kemudian kamu bisa langsung menuju ATM BCA untuk mengambil tunai. Cara lengkapnya silakan lanjut gulir kebawah.

Tarik Tunai OVO Cash Melalui ATM BCA

  1. Buka aplikasi OVO.
  2. Ketuk menu Tarik Tunai.
  3. Setelah itu masukkan jumlah saldo yang ingin diambil.
  4. Tahap selanjutnya adalah memasukkan PIN OVO kamu.
  5. Kode transaksi akan tampil, silakan catat kode tersebut.
  6. Selanjutnya pada ATM BCA, silakan pilih menu Transaksi Tanpa Kartu.
  7. Masukkan virtual account dengan format 88228+nomor OVO. Berikut contohnya:

    8822808123456789

    Sebagai contoh diatas, nomor yang digunakan adalah 08123456789, silakan ubah sesuai nomor kamu yang ada di OVO.

  8. Lalu masukkan kode transaksi yang telah kamu catat tadi. Dan selesai, kamu telah berhasil mengambil uang dari OVO melalui ATM BCA.

Mudah sekali bukan? Secara keseluruhan kamu hanya perlu membuka aplikasi OVO untuk mengambil kode transaksinya saja dan setelah itu menuju ke ATM BCA untuk mengambil uang. Simpel, cepat, dan praktis.

Baca juga: Cara Beli dan Jual Reksa Dana di OVO

Biaya Tarik Tunai Saldo OVO Melalui ATM

Kamu juga perlu tahu mengenai biaya tarik tunai OVO Cash di ATM BCA, karena pada dasarnya ini tidak gratis. Jadi biaya yang dibebankan ke pengguna adalah Rp5000. Pastikan kamu menyisakan saldo lima ribu rupiah pada OVO Cash sebagai biaya layanan.

Bagi sebagian orang mungkin biaya tersebut tergolong tinggi, karena jika dibedakan dengan melakukan transfer ke rekening BCA adalah sekitar Rp2500, sehingga pengguna bisa hemat separuh dari biaya tarik tunai tanpa kartu apabila mengambil uang dengan metode transfer ke rekening BCA.

Mengambil uang menggunakan fitur tarik tunai tanpa kartu memang praktis dan cepat, namun apabila kamu ingin menghemat pengeluaran, bisa menggunakan cara transfer ke rekening bank terlebih dahulu.

Siapa sangka kedepannya OVO akan mendukung untuk jenis ATM yang lainnya, tentunya itu akan mempermudah para pengguna lebih baik dalam melakukan tarik tunai melalui ATM paling terdekat dari lokasi, alias tidak terbatas hanya dengan satu jenis ATM saja.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *