Cara Baru Mencairkan Saldo Indodax di Inchanger

Pada pertengahan tahun 2022, Indodax mulai menonaktifkan fitur voucher. Pada dasarnya fitur tersebut bertujuan layaknya gift card atau bisa dipakai pula untuk mengirim saldo sesama member Indodax. Dan alasan penghapusan ini diklaim supaya Indodax selalu mematuhi peraturan pemerintah.

Mungkin kebanyakan pengguna Indodax telah mengetahui partner resmi bernama Inchanger. Dengan bantuan layanannya, pengguna bisa menarik saldo dengan biaya yang lebih murah.

Dulunya layanan tersebut memanfaatkan fitur voucher untuk mengirim saldo di Indodax sebelum di-tarik ke rekening, namun semenjak fitur itu dihapus, terdapat cara baru dalam melakukannya.

Cara Baru Mencairkan Saldo Indodax Melalui Inchanger

Jadi cara yang paling mudah menurut saya adalah menggunakan token IDK. Itu merupakan token stabil dan bisa dipakai untuk mengirim koin tanpa ada potongan biaya. Jadi ini sama halnya menggunakan voucher, namun bedanya harus membeli tokennya terlebih dahulu.

Berikut ini cara lengkapnya:

  1. Pertama-tama buka Indodax.
  2. Pergi ke Market IDK.

    Market IDK

  3. Silakan beli koin IDK sesuai saldo yang ingin dicairkan nantinya.

    Beli Koin IDK

  4. Apabila sudah, silakan klik Withdraw pada koin IDK di Wallet.
  5. Pastikan untuk memilih jaringan XLM.

    Memilih Jaringan XLM

  6. Tentukan jumlah saldo yang ingin dicairkan.

    Menentukan Saldo yang Akan Dicairkan

  7. Kemudian pada alamat IDK, silakan pilih opsi Alamat baru.
  8. Dan metode input silakan atur sebagai Username.

    Memilih Opsi Username

  9. Lalu tuliskan inchanger pada kolom username.
  10. Setelah itu tuliskan kode autentikasi dua faktor yang diperoleh di ponsel, dan klik tombol Kirim.
  11. Apabila sudah dikirim, silakan buka email dan klik link konfirmasi, nantinya akan muncul ID transaksi, silakan disalin.

    Cara Terbaru Mencairkan Saldo Indodax ke Inchanger

  12. Hampir selesai, masuk ke website Inchanger dan gunakan transaksi ID itu untuk mencairkan saldo.

    Cara Baru Mencairkan Saldo Indodax Melalui Inchanger

Cara diatas mungkin terlihat sangat panjang, akan tetapi sebenarnya itu bisa dilakukan dengan cepat kok. Saya menjelaskan satu-persatu untuk membuat kamu paham dan tidak sampai salah dalam melakukannya.

Selain token IDK, sebenarnya inchanger juga mendukung token BUSD dan USDT melalui jaringan BEP20, dan caranya sama seperti diatas. Yang terpenting tidak salah dalam menuliskan username inchanger untuk tujuan pengirimannya.

Solusi Transaksi ID Tidak Bisa Dicairkan di Inchanger

Siapa tahu kamu mengalami kendala dimana transaksi ID tidak kunjung bisa dicairkan pada website Inchanger. Hal ini rata-rata disebabkan karena transaksi tersebut belum di-konfirmasi pada blockchain, dan hal ini normal terjadi, untuk itu kamu tidak perlu panik.

Tunggu kurang lebih 10 menit dan setelah itu coba tuliskan kembali transaksi ID-nya pada website Inchanger. Atau jika perlu, silakan hubungi melaui live chat atau whatsapp dan minta mereka membantu kamu dalam melakukannya, tentunya mereka akan dengan senang hati akan membantu kamu.


Hanya itu saja cara baru yang bisa saya bagikan. Kesimpulannya adalah pengguna diharapkan untuk membeli token IDK dan kemudian mengirimkannya ke username inchanger menggunakan jaringan XLM. Setelah sudah terkirim, pengguna haru menyalin transaksi ID-nya dan gunakan itu untuk mencairkannya layaknya menggunakan voucher.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.