Cara Bayar BitPay Menggunakan Indodax

Apakah kamu mengalami kesulitan ketika membayar produk pada suatu website yang menerapkan BitPay sebagai metode pembayaran? Atau barangkali ingin membayar dengan biaya (fee) yang minimal untuk menghemat kantong? Disini akan saya bagikan tips untuk melakukan hal tersebut.

Saat ini BitPay memiliki beberapa metode pembayaran koin kripto, antara lain yang populer adalah BTC, BCH, ETH, dan DOGE. Namun pembayaran di BitPay sebenarnya hanya mendukung pada dompet tertentu saja.

Sementara itu ketika pengguna melakukan pembayaran, terdapat banyak sekali opsi yang bisa dipilih, bahkan dari suatu exchange pun bisa. Itu tandanya melalui Indodax pun juga bisa walau disana memang tidak dilampirkan.

Membayar BitPay Menggunakan Indodax

Di BitPay tertulis bahwa pembayaran melalui exchange memang memungkinkan, dengan syarat exchange tersebut harus mengirimkan saldo dalam kurun waktu 15 menit dan pengguna harus memperhatikan terhadap fee yang ada di exchange, karena saldo yang dikirimkan harus sesuai seperti pada halaman pembayaran, tidak boleh kurang sedikitpun.

Nah di Indodax memenuhi dengan kriteria tersebut, karena pada dasarnya proses penarikan koin dilakukan sekitar beberapa menit saja dan kemudian nomor transkasinya muncul, yang mana menandakan pengiriman saldo tersebut telah berjalan.

1. Memilih Koin dengan Biaya Terendah

Dari pengalaman saya sendiri, pembayaran di BitPay lebih murah diterapkan menggunakan Bitcoin Cash (BCH). Di Indodax, biaya untuk setiap penarikan adalah 0.0005 BCH, itu jauh lebih rendah dibandingkan koin lainnya, bahkan DogeCoin sekalipun.

Perbedaan Biaya Koin untuk Pembayaran BitPay

2. Menyiapkan Saldo Koin untuk Pembayaran BitPay

Silakan beli saldo BCH melalui marketplace Indodax sesuai yang akan dibayarkan. Misalnya jika di BitPay akan membayar sekitar 5 USD, silakan beli saldo BCH sebesar 80 ribu rupiah.

Walau harusnya 75 ribu rupiah sudah cukup, akan tetapi sisanya untuk jaga-jaga terhadap fluktuasi harga koin saja.

3. Proses Membayar BitPay Melalui Indodax

BitPay memberikan waktu sekitar 12 menit untuk menyelesaikan pembayaran pada metode Bitcoin Cash. Jadi selama itu, pastikan benar bahwa kamu telah menyiapkan saldo yang dibutuhkan.

Pada halaman pembayaran BitPay silakan pilih sebagai KuCoin, lalu salin alamat dan juga total koin BCH yang harus dibayar. Kemudian masuk ke halaman Withdraw BCH di Indodax dan tuliskan alamat tujuan sesuai yang disalin tadi.

Sedangkan pada nominal saldo, pastikan kamu telah menambahkan biaya fee juga. Jadi misalnya kamu harus membayar 0,0090 BCH, maka yang harus dituliskan adalah 0,0095 BCH. Berikut ini perhitungannya:

0,0090 + 0,0005 = 0,0095

Perhitungan Saldo BCH yang Akan Dikirim

Nah, kemudian silakan kirimkan ke alamat tujuan dan jangan lupa untuk klik tautan konfirmasi penarikan koin yang dikirimkan di pesan email.

Setelah itu kamu hanya cukup menunggu beberapa menit sampai Indodax memproses penarikan tersebut. Dari pengalaman saya sendiri, ini berlangsung kurang dari 5 menit.

Setelah TX ID muncul pada riwayat penarikan, maka status pembayaran akan ditandai sebagai berhasil di halaman BitPay.

Pembayaran di BitPay Telah Berhasil Menggunakan Indodax

Baca juga: Cara Mudah Membuat Voucher Indodax

Kesimpulan

Pembayaran di BitPay mirip seperti di CoinPayments, hanya perlu transaksi masuk, halaman akan langsung diperbarui dan statusnya sukses. Tapi untuk memproses pembayarannya masih butuh waktu beberapa saat sampai transaksi tersebut mendapatkan konfirmasi.

Jika durasi waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman di BitPay lebih panjang, pastinya itu akan jauh lebih baik lagi. Dan metode pembayaran di BitPay mungkin bisa bertambah sewaktu-waktu, dan memungkinkan terdapat koin yang memiliki biaya pengiriman lebih murah dibanding BCH.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.