Apa Saja Kelebihan dari Telegram Premium?

Apa Saja Kelebihan dari Telegram Premium?

Pada pertengahan tahun 2022, Telegram menawarkan fitur premium yang memiliki banyak kelebihan dibanding versi gratis atau biasa. Fitur premium tersebut dibanderol dengan harga yang relatif murah setiap bulannya, sangat cocok sekali dipakai bagi seseorang yang sering menggunakan Telegram untuk berbagai kebutuhan.

Kelebihan dari Telegram Premium rata-rata adalah peningkatan ganda dari versi gratis. Jadi batasan yang ada di versi gratis akan dilipatkan dua kali pada versi premium. Tapi selain itu ada banyak sekali kelebihan yang ada.

Beberapa Kelebihan di Telegram Premium

1. Peningkatan Batasan

Ada banyak fitur yang mendapatkan peningkatan batasan, itu meliputi grup, channel, penyimpanan GIF favorit dan stiker, chat per folder, dan masih banyak lagi. Jadi contohnya apabila di versi gratis satu pengguna bisa bergabung ke 500 grup/channel, tapi di versi premium, pengguna dapat bergabung hingga 1000 grup/channel.

2. Emoji Bergerak

Setiap karakter pada fitur emoji/emoticon kini bisa bergerak pada Telegram versi Premium. Ini tidak sama dengan stiker, jadi setiap emoji yang kamu lihat akan tampak lebih lucu dan menarik saat dilihat.

3. Download Lebih Cepat

Mengunduh apapun pada chat atau grup akan lebih cepat dari biasanya, hal ini dikarenakan pada versi gratis terdapat batasan saat mengunduh konten, sedangkan di versi Premium batasan kecepatan tersebut telah dihilangkan, sehingga pengguna bisa men-download secara maksimal.

4. Terdapat Fitur Voice-to-Text

Fitur ini dapat mendeteksi audio yang dikirim atau diterima sebagai teks. Jadi meski tidak memutar audionya, pengguna bisa mengetahui apa yang sedang dibicarakan sebagai teks secara instan. Hasil transcriptnya juga akurat selama audio terdengar jelas.

5. Tidak Ada Iklan

Beberapa iklan yang kadang muncul pada channel publik akan dihilangkan sepenuhnya. Sehingga tidak akan mengganggu kamu lagi ketika melihat sesuatu atau berinteraksi pada segala channel publik.

6. Reaksi dan Stiker Premium

Ada reaksi dan stiker eksclusif yang dikhususkan bagi pengguna premium. Terlebih lagi efek yang disediakan juga lebih banyak dari biasanya. Pastinya ini akan membuat pengalaman kamu jauh lebih menyenangkan di Telegram.

7. Lencana pada Profil

Akan muncul lencana pada profil kamu yang menyatakan bahwa kamu telah mendukung Telegram. Lencana ini berbentuk bintang dan terpasang pada sisi kanan nama akun. Sebagai info tambahan, bahwa lencana ini berbeda dari lencana verified ya.

8. Bisa Menggunakan Profil Bergerak

Foto profil kamu bisa diubah menjadi video. Dan pastinya video itu akan bergerak (loop) pada daftar chat ataupun di dalam chat. Fitur ini sangat keren, siapapun pasti akan tertarik untuk langsung mencobanya.

Baca juga: Cara Mengeluarkan Obrolan yang Diarsipkan di Telegram


Jadi itulah beberapa kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika berlangganan Telegram Premium. Dengan banyaknya kelebihan itu, fitur premium ini sepadan dengan harga yang ditawarkan. Selain itu menjadi pengguna premium juga akan membantu Telegram untuk berkembang lebih baik di masa depan.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *