≡ Menu

Cara Mengeluarkan Obrolan yang Diarsipkan di Telegram

Cara Mengeluarkan Obrolan yang Diarsipkan di Telegram

Telegram merupakan aplikasi komunikasi yang sangat aman, dimana setiap pesan ter-enkripsi secara end-to-end, yang memungkinkan pesan yang dikirim atau diterima takkan bisa disadap oleh pengguna lain di sesama jaringan.

Banyak keunggulan yang ada di Telegram, namun secara keseluruhan fiturnya juga sama saja dengan aplikasi chatting lainnya sejenis WhatsApp ataupun Signal. Tapi pastinya di setiap aplikasi chatting memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Pada Telegram, kamu bisa mengarsipkan suatu obrolan atau chat untuk disatukan pada sebuah folder khusus. Sehinga chat yang masuk pada folder arsip akan dibisukan dan kamu takkan menerima notifikasi lagi terhadap chat yang masuk disana.

Mengeluarkan Pesan Obrolan yang Diarsipkan pada Telegram

Memindahkan pesan ke arsip sangatlah mudah, pada dasarnya pengguna hanya perlu menggeser ke-kiri saja. Tapi bagaimana jika kamu melakukan itu secara tidak sengaja? Pastinya itu akan menjadi masalah tersendiri, apalagi chat yang diarsipkan tersebut masih diperlukan.

Tak perlu khawatir, karena pesan yang telah diarsipkan masih bisa dikeluarkan, dan berikut ini caranya:

  1. Buka Telegram dan ketuk pada Obrolan yang diarsipkan.

    Ketuk pada Obrolan yang Diarsipkan

  2. Selanjutnya ketuk lama pada obrolan yang akan dikeluarkan dari arsip.

    Ketuk lama Obrolan yang Ingin Dikeluarkan

  3. Lalu pilih opsi Menu (titik tiga).

    Klik Menu

  4. Dan pilih pada opsi Lepas Arsip.

    Mengeluarkan Pesan yang Diarsipkan di Telegram

  5. Selesai, obrolan berhasil dikeluarkan dari arsip.

Kamu bisa melakukan hal yang sama seperti diatas apabila terdapat beberapa obrolan yang masuk pada arsip. Dan setelah mengeluarkannya, pastinya kini kamu akan mendapatkan pemberitahuan apabila terdapat pesan masuk pada obrolan tersebut.

Baca juga: Cara Mengubah Tema pada Telegram Android

Kesimpulan

Tak hanya pada Telegram saja, bahkan hampir seluruh aplikasi chatting memiliki fitur untuk mengarsipkan pesan. Hanya saja di Telegram, fitur untuk melakukannya tergolong terlalu mudah (menggeser ke-kiri), sehingga beberapa pengguna bisa mengarsipkan suatu obrolan secara tidak sengaja.

Jika kamu memiliki pertanyaan mengenai langkah yang dibagikan diatas, sangat disarankan untuk menuliskannya di kolom komentar dibawah untuk mendapatkan bantuan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap