Cara Menghapus Akun PUBG Mobile Secara Permanen

Ada kalanya seseorang telah lelah dan tidak ingin bermain game lagi, sehingga satu hal yang muncul dipikiran adalah menghapus game itu sampai ke akarnya. Dengan menghapus akun, seluruh informasi dan juga data yang tersimpan di game itu akan terhapus permanen.

Di game PUBG Mobile, setiap pemain diberikan opsi untuk menghapus akunnya secara permanen. Jika dulunya pemain harus menghubungi CS lewat email terlebih dahulu, tapi mulai dari tahun 2021 fitur penghapusan mandiri sudah tersedia untuk memudahkan pengguna.

Menghapus Akun PUBG Mobile

Tak perlu menunggu lama lagi, berikut ini cara untuk menghapus akun di PUBG Mobile:

  1. Buka game PUBG Mobile.
  2. Kemudian silakan menuju Settings.

    Menuju Pengaturan PUBG Mobile

  3. Lalu ketuk opsi Delete Account di sebelah tombol Logout.

    Ketuk Opsi Delete Account

  4. Akan muncul dialog konfirmasi, silakan ketuk tombol Delete Account.

    Menghapus Akun PUBG Mobile

  5. Selesai, akun akan dihapus 7 hari mendatang.

Setelah mengikuti langkah diatas, kamu akan di-keluarkan dari game. Dan tujuh hari mendatang, akun tersebut akan dihapus secara permanen. Jadi untuk sekarang, akun tersebut masih dalam penghapusan sementara.

Kamu juga akan mendapatkan pesan email dari PUBG Mobile apabila baru saja menghapus akunnya untuk sekedar mengingatkan bahwa itu memang kamu yang menghapusnya, atau justru orang lain.

Mengapa Butuh 7 Hari untuk Proses Penghapusan Akun PUBGM?

Penghapusan Akun PUBG Mobile

Satu-satunya alasan mereka menerapkannya adalah meminimalisir terjadinya penyalahgunaan dari opsi tersebut. Karena siapa tahu fitur penghapusan ini sedang digunakan orang lain yang membajak akun temannya.

Ketika pemilik akun menyadari mendapatkan pesan email dari PUBGM mengenai penghapusan akun tersebut, maka pemilik akun bisa membatalkan penghapusan itu, karena memang bukan dirinya yang hendak melakukan itu.

Jadi itulah mengapa banyak game termasuk PUBGM menerapkan penundaaan penghapusan akun, bahkan ada yang sampai 30 hari.

Baca juga: 5 Tips Ampuh Mengatasi PUBG Mobile Ngelag di Android

Mengembalikan Akun PUBG Mobile yang Dihapus Orang Lain

Akun PUBG yang telah terhapus permanen memang tidak bisa dikembalikan, tapi apabila statusnya masih terhapus sementara (menunggu 7 hari), itu tandanya akun tersebut masih dapat diselamatkan.

Caranya adalah masuk kembali ke dalam game, dan setelah itu proses penghapusan akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem.

Kesimpulan

Menghapus akun PUBG Mobile dapat dilakukan dengan mudah melalui pengaturan, dan pemain diminta untuk menunggu dalam kurun waktu 7 hari sebelum akun itu dihapus secara permanen. Namun apabila dalam kurun waktu 7 hari itu pemain masuk atau login kembali ke dalam game, maka proses penghapusan akun akan secara otomatis dibatalkan.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai tutorial diatas, sangat dipersilakan untuk menuliskannya di kolom komentar.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.