Cara Update Status Melalui WhatsApp Web

Memperbarui status WhatsApp merupakan kebiasaan pengguna dalam meng-ekspresikan hal-hal yang sedang dipikirkan saat ini. Entah itu untuk sekedar bersenang-senang, membagikan berita, atau bahkan mempromosikan produk.

WhatsApp sebenarnya tidak hanya tersedia di ponsel saja, melainkan juga ada di komputer. Salah satu cara mudah untuk mengaksesnya di komputer adalah melalui WhatsApp Web. Tapi pernahkah kamu memikirkan cara untuk membuat status melalui WhatsApp Web?

Di artikel ini, saya akan menjelaskan tentang cara membuat status melalui WhatsApp Web. Jika kamu tertarik untuk mengetahuinya, silakan simak terus artikel ini.

Apakah WhatsApp Web Memiliki Fitur Update Status?

Pada dasarnya belum ada fitur untuk membuat status melalui WhatsApp Web. Namun pengguna dapat melihat status pada kontak layaknya di ponsel. Mungkin kedepannya fitur tersebut akan dihadirkan.

Meski itu sudah menjadi jawaban bahwa WhatsApp Web tak bisa dipakai untuk melakukan update status. Namun ada pula cara alternatif yang bisa kamu coba. Yaitu menggunakan alat pihak ketiga.

Menggunakan Ekstensi untuk Membuat Status di WhatsApp Web

Ada banyak sekali ekstensi atau pengaya yang digunakan untuk menambah fitur lain di WhatsApp Web. Tapi yang paling lengkap menurut saya adalah WA Web Plsus. Ekstensi tersebut dapat dipasang gratis melalui Chrome Webstore.

Salah satu fitur beta yang mereka tawarkan adalah update status. Meskipun fitur tersebut masih dalam tahap uji coba, tapi semua pengguna dapat mencobanya untuk memastikan itu berhasil atau tidak.

Jika kamu ingin mencobanya, silakan pasang terlebih dahulu ekstensi WA Web Plus dan kemudian pastikan kamu sudah terhubung dengan akun di WhatsApp Web. Setelah itu, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Buka WhatsApp Web.
  2. Klik ikon WA Web Plus.

    Klik Ikon Ekstensi WA Web Plus

  3. Selanjutnya klik ikon warna merah dibagian kanan bawah.

    Membuat Status Melalui WhatsApp Web

  4. Dialog akan muncul, silakan coba isi kolomnya dengan status yang ingin dibuat.

    Update Status di WhatsApp Web

  5. Jika sudah, klik tombol kirim dan lihat hasilnya.

Dari beberapa pengalaman pengguna, ada yang berhasil menggunakan fitur tersebut, tapi adapula yang tidak bisa. Hal tersebut karena fitur tersebut masih dalam tahap uji coba, sehingga tidak sepenuhnya berhasil untuk semua perangkat.

Baik itu berhasil atau gagal, tak ada salahnya untuk mencoba, karena cara diatas 100% aman untuk dilakukan. Dan meskipun gagal, kamu boleh langsung untuk menghapus ekstensinya.

Baca juga: Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Pending atau Tidak Terkirim

Kesimpulan

Pada saat artikel ini dibuat, WhatsApp Web masih belum memiliki fitur untuk memperbarui status. Jadi pengguna hanya bisa melakukannya dengan bantuan ekstensi, tetapi tak semua perangkat mendukung untuk melakukannya.

Mungkin kedepannya WhatsApp akan memberikan fitur tersebut, mengingat setiap tahunnya WhatsApp Web selalu memiliki pembaruan. Seperti contohnya yang baru adalah fitur sinkronisasi pesan tanpa membutuhkan ponsel untuk mengaktifkan data internet.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.