Cara Menyembunyikan “Online” di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Online di WhatsApp

Sebagian orang sangat mementingkan terhadap privasinya untuk dijaga sebaik mungkin. Salah satunya adalah status online yang ada di WhatsApp. Mungkin terkadang kamu tidak ingin ada seseorang yang mengetahui bahwa kamu sedang online, dan tentunya ada cara untuk melakukan hal ini.

Perlu diingat bahwa setiap fitur pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Seperti dengan menyembunyikan status online ini juga terdapat kekurangannya tersendiri, dan itu akan dibahas di bagian bawah nanti. Sekarang, kita lanjut ke bagian tutorialnya.

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini tata cara menyembunyikannya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian ketuk ikon titik tiga di bagian kanan atas.

    Ketuk Ikon Titik Tiga

  3. Pilih menu Setelan.

    Ketuk Menu Setelan

  4. Lalu ketuk menu Privasi.

    Ketuk Menu Privasi

  5. Dan pilih pada menu Terakhir dilihat dan online.

    Pilih Menu Terakhir Dilihat dan Online di WhatsApp

  6. Sekarang pada opsi Siapa yang dapat melihat terakhir dilihat saya, atur sebagai Tidak ada.

    Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

  7. Dan tahap terakhir, pada opsi Siapa yang dapat melihat ketika saya online, atur itu sebagai Sama seperti status terakhir dilihat.

Kini status online kamu telah disembunyikan di WhatsApp. Orang lain tak akan mengetahui bahwa kamu sedang aktif dan selalu terlihat sebagai offline. Untuk memastikannya apakah ini benar-benar bekerja, silakan gunakan ponsel lain untuk mengetahuinya.

Baca juga: Cara Kirim Foto atau Video Sekali Lihat di WhatsApp

Dampak Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Secara teknik tidak ada dampak yang terlalu negatif untuk menyembunyikan status online mengingat ini merupakan suatu langkah untuk mengamankan privasi. Jadi salah satu dampak kecil yang harus kamu ketahui adalah kamu juga tidak akan bisa melihat kapan terakhir kali kontak kamu online.

Itu tandanya mereka tidak akan bisa mengetahui kamu sedang online, dan begitupula kamu tidak akan bisa melihat mereka yang sedang online. Saya rasa itu tidak terlalu bermasalah kan? Dan inilah yang membuat WhatsApp itu unik.

Kesimpulan

Menyembunyikan status online di WhatsApp dapat menjadi solusi yang efektif bagi kamu yang ingin menjaga privasi lebih baik. Dengan fitur ini, kamu bisa terlihat offline dan bebas dari gangguan orang lain yang ingin selalu menghubungimu.

Demikianlah pembahasan tentang cara menyembunyikan status online di WhatsApp. Jangan lupa untuk selalu menjaga privasi dan berkomunikasi dengan bijak di dunia maya. Jika ada yang ingin ditanyakan, langsung saja tuliskan itu di kolom komentar.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *