Cara Menambah Stiker WhatsApp Lucu dan Keren

Cara Menambah Stiker WhatsApp Lucu dan Keren

Selain emoji, menambah keseruan pada sebuah konversasi WhatsApp dapat ditaburi dengan beberapa stiker lucu. Pada dasarnya WhatsApp sudah menyediakan beberapa stiker yang bisa langsung ditambahkan, tetapi selain itu masih ada banyak lho kumpulan stiker lucu dan keren yang bisa kamu miliki.

Jadi apabila kamu bosan dengan stiker yang hanya itu-itu saja, maka kini saatnya untuk menelusuri stiker yang lebih menarik. Jika ditotal, ada puluhan ribu stiker yang tersedia di internet, dan itu tersimpan pada satu wadah. Penasaran ingin mengetahuinya? Simak terus artikel ini.

Tutorial Menambah Stiker Baru di WhatsApp

Ada dua metode yang bisa kamu lakukan untuk menambah stiker di WhatsApp. Yaitu menggunakan aplikasi atau langsung menambahkannya dari stiker yang dikirim oleh teman di chat atau orang lain di suatu grup. Mari kita mulai dari aplikasi terlebih dahulu.

1. Mencari dan Menambahkan Stiker Melalui Aplikasi

Salah satu aplikasi yang saya sarankan untuk melakukan hal ini adalah Sticker.ly. Aplikasi tersebut tersedia di Play Store secara gratis dan bisa langsung dipasang. Untuk tata cara penggunaannya, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Sticker.ly.
  2. Setelah itu cari atau pilih stiker yang ingin ditambahkan.

    Pilih Stiker yang Tersedia

  3. Apabila sudah, ketuk tombol Tambahkan ke WhatsApp.

    Ketuk Tombol Tambahkan ke WhatsApp

  4. Tunggu proses download selesai, dan lanjutkan ketuk tombol Add.

    Menambahkan Stiker di WhatsApp Melalui Aplikasi

  5. Dan selesai, stiker telah berhasil ditambahkan.

Sekarang stiker baru itu sudah siap kamu gunakan di segala chat. Dan selain di aplikasi Sticker.ly, masih ada banyak kok aplikasi serupa lainnya, hanya saja cara untuk menambahkannya berbeda, namun saya yakin kamu bisa melakukannya.

2. Menambah Stiker yang Dikirim Teman atau Orang Lain

Stiker yang dikirim oleh teman di chat juga bisa kamu simpan. Bahkan stiker milik orang lain yang ada di grup juga sama. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menekan stikernya dan setelah itu ketuk pada opsi Tambah ke favorit.

Menambahkan Stiker di WhatsApp dari Chat Teman

Setelah itu stiker tersebut akan tersedia untuk digunakan pada bagian favorit. Dan sebagai tambahan, terdapat batasan untuk setiap pack stiker (termasuk favorit), di mana setiap pack dibatasi maksimal 30 stiker. Jadi apabila sekiranya tidak bisa menambahkan stiker baru, silakan hapus stiker lain di favorit.

Baca juga: Cara Menyimpan Status WhatsApp Teman ke Galeri

Kesimpulan

Menambahkan stiker baru di WhatsApp dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melalui aplikasi atau langsung dari stiker yang dikirim oleh teman di chat. Di beberapa aplikasi yang menyediakan stiker, kamu juga diberikan opsi untuk membuat stiker sendiri, jadi bukan hanya sekedar memilih saja, tapi justru membuatnya.

Dengan adanya stiker yang lucu dan keren, ini akan menambah keseruan tersendiri pada setiap chat. Dan penggunaan stiker pada umumnya nyaris sama seperti emoji, yaitu mengekspresikan kondisi berdasarkan gambar, namun dengan cara yang lebih unik dan menarik.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *