Cara Mengatasi Paket Ekstra Unlimited Telkomsel Tidak Muncul

Cara Mengatasi Paket Ekstra Unlimited Telkomsel Tidak Muncul

Ekstra Unlimited merupakan paket internet Telkomsel yang dikhususkan untuk pengguna di wilayah tertentu. Paket tersebut bertujuan untuk menambah ekstra kuota dan juga tambahan akses unlimited terhadap aplikasi semacam sosial media dan chat.

Banyak pengguna yang terbantu terhadap akses unlimitednya, pasalnya tidak hanya satu atau dua aplikasi saja yang didukung untuk akses unlimited tersebut, tapi banyak diantaranya. Seperti game, whatsapp, spotify, tiktok, dan banyak lagi.

Akan tetapi beberapa pengguna terkadang memiliki kendala ketika hendak mengaktivasi paket ini, yaitu tidak muncul pada Shop secara tiba-tiba. Dan hal tersebut tentunya terjadi akibat berbagai macam faktor.

Solusi Paket Ekstra Unlimited Tidak Muncul di MyTelkomsel

Dikarenakan masalah ini bisa disebabkan karena berbagai hal, disini akan saya bagikan langkah-langkah untuk mengatasinya supaya paket tersebut bisa muncul lagi.

Perbarui Aplikasi MyTelkomsel

Pastikan kamu sedang menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang terbaru. Karena versi lama memungkinkan memiliki kesalahan sehingga beberapa paket internet tidak muncul. Jadi silakan cek pembaruan di Play Store maupun Apps Store.

Pastikan Kota Mendukung untuk Aktivasi Paket Ekstra Unlimited

Telkomsel menerbitkan dokumen yang menampilkan kota-kota yang mendukung paket ekstra unlimited. Itu bisa juga kamu lihat pada halaman Telkomsel terhadap produk ini. Jika kota kamu tidak terdaftar, maka alhasil paket ini pastinya takkan muncul.

Namun apabila kota kamu tertera terdaftar, maka bisa dipastikan ada hal lain yang menyebabkan paket tersebut tidak muncul. Contohnya seperti ada pergantian syarat dan ketentuan terkait penggunaan paket internet tersebut.

Terdapat Pergantian Ketentuan & Syarat Paket dari Telkomsel

Perubahan ketentuan memang bisa terjadi kapan saja, dan itu merupakan kebijakan oleh Telkomsel. Jadi misalnya perubahan ini bisa merujuk pada kota yang mendukung, atau syarat supaya paket tersebut bisa digunakan.

Paket ekstra unlimited ini pernah terjadi perubahan ketentuan pada April 2022, dimana pengguna harus berlangganan paket internet dengan minimal harga Rp100.000 supaya bisa menggunakannya.

Jika kamu ingin tahu lebih mengenai ketentuan ini, silakan menuju halaman produk ekstra unlimited di website Telkomsel. Disana tertulis jelas pada bagian Syarat dan Ketentuan.

Baca juga: Cara Menukarkan Poin Telkomsel

Menghubungi Layanan Support Telkomsel

Solusi terakhir adalah menghubungi langsung ke operator telkomsel, baik itu di Facebook, Instagram, Twitter, atau langsung lewat telepon call center. Pastinya mereka akan memberitahukan mengapa paket tersebut tidak tersedia pada nomor kamu.

Jika pun layanan support atau operator mengalami kendala untuk menyimpulkan letak masalahnya, mereka akan membuatkan support ticket pada nomor kamu untuk ditelusuri masalahnya lebih lanjut. Dan kemajuan ticket tersebut dapat kamu lihat pada aplikasi MyTelkomsel.

Itu saja solusi yang dapat saya berikan. Rata-rata jika masalah ini hanya sebatas malfungsi biasa, pengguna hanya perlu me-restart koneksi internet saja dan kemudian paketnya akan muncul kembali. Namun jika hal tersebut masih tidak membuahkan hasil, maka beberapa solusi diatas dapat diterapkan.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.