Cara Mengaktifkan Fitur Jaga Pulsa di Kartu Telkomsel

Baru-baru ini Telkomsel menyediakan fitur baru bernama Jaga Pulsa. Fitur tersebut memiliki kegunaan untuk menghindari penggunaan pulsa untuk akses internet tanpa paket. Jadi ketika kondisi kartu tidak memiliki paket internet apapun, maka sistem akan melarang penggunaan internet menggunakan pulsa.

Walau sistem Telkomsel pada dasarnya akan memberitahukan kepada pengguna ketika kuota internet akan habis, entah itu melalui SMS atau dialog notifikasi, akan tetapi rasa lupa pada setiap orang bisa terjadi kapan saja, sehingga ia terus melakukan browsing tanpa peduli seberapa banyak sisa paket internetnya.

Fitur Jaga Pulsa dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel. Pengguna diharap untuk memperbarui terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel supaya fitur ini bisa tampil pada menu. Dan silakan ikuti langkah-langkah mengaktifkannya di bawah ini.

Mengaktifkan Fitur Jaga Pulsa Telkomsel

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel.
  2. Masuk menggunakan nomor telkomsel yang digunakan saat ini.
  3. Lalu ketuk tombol Menu.

    Ketuk Tombol Menu

  4. Dan pilih pada menu Jaga Pulsa.

    Pilih Menu Jaga Pulsa

  5. Setelah itu tinggal aktifkan saja pada opsi Jaga Pulsa.

    Mengaktifkan Fitur Jaga Pulsa Telkomsel

Mulai sekarang, aktivitas browsing di luar paket internet akan dilarang untuk menghindari pulsa tersedot secara tidak sadar. Kamu bebas untuk menonaktifkan fitur ini untuk menghilangkan batasan apabila itu memang yang diinginkan.

Baca juga: Cara Menukarkan Poin Telkomsel

Solusi Fitur Jaga Pulsa Tidak Muncul di Menu

Dari informasi yang saya dapatkan, kartu Telkomsel lama tidak bisa menikmati fitur ini karena tidak muncul pada menu. Tapi sehubungan fitur ini masih tergolong baru, kemungkinan kehadirannya untuk seluruh kartu akan terus diterapkan sedikit demi sedikit.

Adapun cara untuk mempercepat prosesnya supaya kartu kamu mendukung untuk penggunaan fitur tersebut, yaitu menghubungi langsung Customer Service Telkomsel. Bisa melalui sosial media seperti Facebook, Instagram, dan Twitter. Atau bisa juga langsung melalui telepon 188.

Cukup katakan kepada CS bahwa kartu kamu belum mendapatkan fitur Jaga Pulsa dan ingin menggunakan fitur tersebut. Maka nantinya CS akan membantu untuk mengaktifkan fitur tersebut pada nomor kamu. Dan setelah fiturnya sudah diaktifkan, silakan logout dan login kembali ke aplikasi MyTelkomsel untuk mengetahui lebih lanjut apakah fitur Jaga Pulsa kini sudah tersedia.

Jika ada yang ingin ditanyakan lebih mengenai fitur Jaga Pulsa Telkomsel, silakan untuk berkomentar.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *