≡ Menu

Cara Mengubah Ukuran Huruf di Twitter

Cara Mengubah Ukuran Huruf di Twitter

Kenyamanan dalam menggunakan sosial media tak hanya dilihat dari tampilan saja, akan tetapi juga termasuk ukuran huruf. Jika ukurannya terlalu kecil atau terlalu besar, pastinya akan terasa kurang nyaman ketika membaca segala teks. Maka dari itu, perlu bagi pengguna untuk mengaturnya kembali sesuai kenyamanan penglihatan.

Karena setiap penglihatan manusia tidak selalu sama. Ada yang merasa terbiasa dengan tulisan yang besar ataupun kecil. Dan syukurnya kebanyakan sosial media telah menyediakan opsi untuk mengubah ukuran huruf tersebut.

Di Twitter, ukuran huruf yang ditampilkan akan berbeda dengan setelan pada pengaturan ponsel. Akan tetapi Twitter juga menyediakan opsi untuk mengubah ukuran huruf sesuai yang diinginkan tanpa merusak tampilan halaman.

Tutorial Mengubah Ukuran Huruf pada Twitter

Ada sekitar 5 tingkatan dalam penyetelan ukuran huruf pada Twitter. Mulai dari yang paling kecil, hingga yang paling besar. Kamu dapat memilih sesuai kenyamanan. Dan berikut ini tata caranya:

  1. Buka situs web Twitter dan masuk ke akun.
  2. Kemudian klik menu Selengkapnya.

    Klik Menu Selengkapnya

  3. Dan pilih pada menu Tampilan.

    Pilih Menu Tampilan

  4. Pada bagian ukuran huruf, kamu dapat mengatur besarnya huruf berdasarkan tingkatan.

    Mengubah Ukuran Huruf di Twitter

  5. Jika sudah mengaturnya, klik tombol Selesai untuk menyimpan setelan.

Secara default, Twitter mengatur ukuran huruf pada tingkat ke-dua, yang mana menurut saya itu adalah sedang. Dan semakin tinggi tingkatan yang kamu atur, ukuran huruf pastinya akan semakin besar.

Sementara itu jika kamu mengaturnya dari ponsel, pastinya menu Selengkapnya takkan muncul. Jadi kamu hanya perlu menekan ikon profil dan kemudian memilih menu Tampilan. Setelah itu silakan ubah ukuran hurufnya.

Baca juga: Cara Mengganti Email di Akun Twitter

Mengganti Ukuran Huruf dari Browser

Kamu bisa menggunakan cara yang satu ini sebagai alternatif. Jadi setiap browser di perangkat desktop dapat melakukan zoom teks pada suatu situs web hanya dengan cara menekan kombinasi tombol berikut ini:

ZOOM IN: CTRL+MOUSEWHEELUP
ZOOM OUT: CTRL+MOUSEWHEELDOWN

Dan cara ini hanya berfungsi pada perangkat PC saja. Namun dengan melakukan ini hanya akan mempengaruhi secara sementara. Karena biasanya ketika menutup browsernya akan mengembalikan setelan ke awal.

Selebihnya saya justru menyarankan untuk menggunakan cara pertama karena setelan tersebut tersimpan pada cookies browser. Sehingga pengaturan itu akan hilang hanya ketika kamu logout dari akun Twitter atau berganti perangkat untuk masuk.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment