Cara Mengatasi Komentar Diblokir Oleh Facebook

Mengatasi Komentar Diblokir Oleh Facebook

Facebook memiliki batasan tertentu dalam setiap tindakan yang dilakukan oleh pengguna, salah satunya seperti berkomentar. Jika sistem mendeteksi adanya aktivitas yang mencurigakan seperti melakukan spam, maka sistem berhak untuk memblokir fitur komentar milik pengguna tersebut.

Facebook kini menjadi aplikasi yang penting untuk menjalin pertemanan dan terhubung dengan masyarakat di sekitar. Dan fitur komentar merupakan sesuatu yang penting untuk berkomunikasi dengan mudah dan cepat. Jika fitur komentar tidak bisa digunakan, tentunya ini akan menyulitkan pengguna untuk berinteraksi dengan orang lain di Facebook.

Ketahui pula bahwa pemblokiran komentar Facebook juga merupakan tindakan sementara yang diterapkan oleh sistem guna untuk melindungi komunitas lebih baik. Dan untuk mengatasi hal ini juga tergolong mudah.

Solusi Komentar Diblokir Facebook

Pada saat sistem Facebook mendeteksi adanya aktivitas yang tidak biasa, seperti melakukan komentar berkali-kali. Maka sistem akan langsung memblokir fitur komentar akun tersebut dan memberikan notifikasi kepada pengguna.

Notifikasi itu berupa informasi detail terkait pemblokiran komentar beserta kapan waktu pemblokiran itu berakhir. Jadi selama periode tersebut, pengguna tidak akan bisa menuliskan komentar di segala postingan.

Tidak ada solusi lain kecuali menunggu, karena Facebook juga tidak menyediakan opsi untuk melakukan banding terkait pemblokiran ini. Sedangkan untuk waktu tunggunya, tergantung dari sistem Facebook saat menyatakan pemblokiran komentar pada notifikasi.

Atau pada saat pengguna berkomentar, pasti akan muncul dialog bahwa komentar sedang diblokir sementara. Dan normalnya ini berlangsung selama 3 hari sampai 1 minggu. Kecuali jika sudah terkena beberapa kali teguran, maka bisa sampai 1 bulan.

Solusi Tidak Bisa Komentar Hanya di Grup Facebook Tertentu

Bukan hanya Facebook saja yang bisa menerapkan pemblokiran. Justru admin grup di Facebook juga berkehendak untuk menangguhkan akun pengguna yang sekiranya melanggar peraturan grup. Jadi admin bisa menghilangkan kemampuan pengguna untuk tidak bisa mem-posting dan berkomentar.

Sehubungan ini merupakan penangguhan manual oleh seorang admin, jadi solusinya adalah menghubungi admin grup tersebut untuk meminta agar akunnya dilepas dari penangguhan dan sekaligus menanyakan atas kejadian apa sampai akunnya ditangguhkan olehnya. Dan upaya kedepannya adalah mengantisipasi supaya hal tersebut tidak terjadi lagi.

Solusi lain yang dapat diambil adalah bergabung ke grup menggunakan akun Facebook yang lain. Sehingga pengguna dapat kembali membuat postingan dan berkomentar. Tapi pastikan untuk selalu mematuhi ketentuan grup itu supaya tidak sampai ditangguhkan lagi.

Terkait: Cara Memblokir Kata Tertentu di Komentar Facebook

Kesimpulan

Facebook memiliki kebijakan terhadap fitur komentar, dan salah satu yang paling dibenci oleh sistem adalah tindakan otomatis yang melibatkan robot dalam melakukannya. Adanya kejadian semacam itu, sistem akan langsung menandai akun tersebut sebagai spam dan memberikan hukuman berupa pemblokiran sementara.

Waktu pemblokiran juga bervariasi, kadang hanya sehari dan kadang juga bisa seminggu. Yang bisa dilakukan oleh pengguna adalah menunggu sampai pemblokiran itu selesai dan setelah itu fitur komentar akan bisa digunakan kembali.

Sedangkan jika pemblokiran yang dilakukan pada grup Facebook, maka admin saja yang dapat mengambil alih untuk melepas pemblokiran atau penangguhan tersebut. Jadi yang dapat dilakukan pengguna adalah menghubungi admin untuk meminta agar penangguhannya dihilangkan, atau bergabung kembali ke grup tersebut menggunakan akun Facebook yang lainnya.

Jika kamu memiliki pertanyaan terkait solusi di atas, silakan untuk berkomentar pada kolom yang disediakan di bawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *