Cara Menyembunyikan Hasil Pertandingan di Mobile Legends

Cara Menyembunyikan Hasil Pertandingan di Mobile Legends

Seiring berjalannya waktu, banyak sekali perubahan dan juga fitur-fitur baru yang ada di Mobile Legends. Dengan begitu setiap pemain takkan cepat merasa bosan ketika hendak kembali untuk memainkannya, salah satunya seperti adanya desain map baru.

Sementara itu, Mobile Legends juga menghadirkan fitur baru untuk melindungi privasi pemainnya, yaitu menyembunyikan hasil atau histori pertandingan. Jadi orang lain takkan bisa melihat riwayat pertandingan kamu selama bermain.

Sebenarnya fitur tersebut pernah disediakan sebelumnya, hanya saja berfungsi untuk pemain yang sedang menjalani turnamen official. Tapi untuk sekarang, fitur tersebut sudah bisa digunakan oleh seluruh pemain, termasuk kamu. Dan disini akan saya bagikan langkah-langkah untuk mengaktifkannya.

Menyembunyikan History Pertandingan pada Mobile Legends

  1. Buka Mobile Legends.
  2. Ketuk ikon Pengaturan.

    Ketuk Ikon Pengaturan

  3. Selanjutnya silakan menuju menu Privasi.

    Menu Privasi di Mobile Legends

  4. Dan aktifkan pada opsi Sembunyikan Riwayat.

    Menyembunyikan Hasil Pertandingan di Mobile Legends

  5. Selesai, kini riwayat pertandingan telah berhasil disembunyikan.

Untuk mengetahui berhasil tidaknya, silakan coba akses profil akun kamu menggunakan ponsel milik teman. Pasti riwayat pertandingan takkan muncul lagi. Namun itu bisa kamu munculkan kembali dengan cara menonaktifkan fitur sembunyikan riwayat di pengaturan.

Riwayat Sudah Disembunyikan Tapi Masih Muncul?

Kendala ini kemungkinan disebabkan karena malfungsi sementara pada game. Dimana ketika kamu sudah mengaktifkan fitur sembunyikan riwayat akan tetapi hasil pertandingan masih dapat dilihat oleh orang lain.

Cara mengatasinya mudah, silakan siapkan koneksi yang stabil, dan kemudian aktifkan fitur sembunyikan riwayat, lalu matikan, dan setelah itu hidupkan lagi. Jadi ibarat seperti melakukan ON-OFF pada lampu selama 3 kali.

Bisa jadi juga kendala seperti ini disebabkan karena respon server yang lambat, atau justru dari sisi koneksi kamu yang tak dapat menjangkau baik ke server. Untuk itulah saya menyarankan untuk menyiapkan koneksi yang stabil. Mengingat setelan privasi ini tersimpan secara online ke server game.

Baca juga: 5 Tempat Beli Diamond Mobile Legends Paling Termurah

Kesimpulan

Menyembunyikan hasil pertandingan atau riwayat pertempuran di game Mobile Legends bertujuan untuk melindungi privasi setiap pemain. Selain untuk itu, masih ada beberapa lagi setelan privasi yang disediakan.

Tentunya fitur untuk menyembunyikan ini sangat penting bagi kamu yang misalnya ingin mengikuti kompetisi dan tidak ingin ada orang lain yang tahu riwayat aktivitas pertandingan kamu sebelum memulai komepetisi tersebut.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.